Indonesiana

Tempat Wisata Terindah yang Ada di Kota Palembang

Tempat Wisata Terindah yang Ada di Kota Palembang – Palembang adalah salah satu kota terindah di Indonesia, terletak di jantung Sumatera Selatan. Ini merupakan salah satu kota paling terbesar kedua yang ada di Pulau Sumatera. Di masa lalu kota ini disebut Palembang Sriwijaya dan merupakan salah satu kerajaan Buddha terbesar di bagian Asia ini. Sebenarnya ada banyak lokasi luar biasa di Palembang dan hari ini kita akan melihat yang paling indah dan populer.

Tempat Wisata
Tempat Wisata

Beberapa Tempat Wisata Terindah yang Ada di Kota Palembang

Jembatan Ampera

Tempat Wisata Jembatan Ampera adalah jembatan terbesar di Palembang dan selama bertahun-tahun telah menjadi ikon kota. Jembatan Ampera menghubungkan dua bagian kota yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Jembatan terlihat indah di malam hari ketika semuanya menyala. Di sekitar jembatan terdapat pasar dan restoran lokal. Tidak jauh dari jembatan terdapat Fave Hotel Palembang yang mungkin memiliki beberapa kamar terbaik untuk menginap di kota ini.

Pulau Kemaro

Pulau Kemaro sebenarnya terlihat dari Jembatan Ampera karena berada di dalam sungai yang sama. Jika Anda melihatnya, Anda akan langsung menyadari mengapa tempat ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Palembang. Daya tarik utama pulau ini adalah biara Buddha Kemaro yang setiap hari dikunjungi oleh para biksu yang berdoa dan berziarah. Bagian lain yang sangat spektakuler dari Kemaro adalah pagoda yang menjulang setinggi 9 lantai.

Taman Punti Kayu

Taman Punti Kayu adalah salah satu taman cantik di Palembang yang telah ada pada sebelumnya. Itu bisa dengan mudah dibandingkan dengan hutan berkat vegetasinya yang rimbun. Terletak dekat dengan kota, hanya 7 km dari Palembang, dan sangat cocok sebagai tempat berlibur yang dekat dengan kota. Favorit keluarga yang suka menikmati hari yang cerah di taman.

Selain kawasan alam, taman ini memiliki fasilitas untuk menampung wisatawan serta kebun binatang.  Ini berarti pengunjung dapat terlibat dalam berbagai kegiatan yang berbeda seperti berenang, kano, menunggang kuda, dan olahraga lainnya. Ada biaya untuk memasuki taman yaitu 5.000 Rupiah. Pasti sepadan dengan biayanya jika menghabiskan banyak waktu di sana.

Apa Saja Tempat Wisata Terindah yang Ada di Kota Palembang?

Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho terkenal sebagai simbol perdamaian merupakan masjid yang unik dan bersejarah. Pasalnya, Masjid Cheng Ho sangat terperngaruh oleh budaya Tionghoa, hingga menonjol dari candi-candi lainnya. Belakangan ini, Masjid Cheng Ho lebih merupakan objek wisata daripada tempat ibadah. Tak perlu ragu lagi, itu adalah favorit di antara para pelancong karena arsitekturnya. Orang-orang yang berkunjung dari seluruh dunia terkagum-kagum di depannya.

Pura Agung Sriwijaya

Pura Agung Sriwijaya adalah salah satu candi Hindu paling populer di Indonesia dan memiliki nama yang sama dengan tim sepak bola terbesar di kota itu. Merah dan putih adalah warna yang mendominasi di dalam kuil, menonjolkan arsitekturnya yang dalam.

Bukit Seguntang

Bukit Seguntang atau Bukit Siguntang (Bahasa Inggris : Seguntang Hill atau Siguntang Hill) adalah sebuah bukit kecil setinggi 29–30 meter yang terletak di tepi utara Sungai Musi dan di sekitar Palembang, ibu kota Sumatera Selatan, Indonesia. Letaknya sekitar 3 kilometer utara dari tepi utara Sungai Musi dan sekitar empat kilometer barat daya dari pusat kota Palembang.

Tempat ini terkenal amat sangat keramat dan merupakan rumah bagi banyak sekali peninggalan arkeologi yang sering berkaitan dengan Kerajaan Sriwijaya pada saat itu, hal yang pernah menjadi kekuatan politik yang mendominasi di sekitar Selat Malaka (abad ke-6 hingga ke-13 M). Hari ini untukdia mendapatkan status bukit sebagai taman arkeologi.

Amanzi WaterPark

Amanzi WaterPark adalah salah satu wahana rekreasi air paling poluler yang ada di kota Palembang. Sejak telah mulai beroperasi pada akhir tahun 2011 yang lalu, Amanzi WaterPark telah berhasil menjadi salah satu ikon wisata paling paling terbaik yang ada di Kota Palembang.

Terbukti dari penghargaan yang diterimanya yaitu Adhikarya dari Pemprov Sumsel untuk kategori Taman Bermain Air Buatan Terbaik Tahun 2014 dan 2015. Dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar, Tempat Wisata Amanzi WaterPark ini mengambil tema petualangan di alam bebas..

 

Exit mobile version