Indonesiana

Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Malang

Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Malang – Kota Malang terletak di bagian timur pulau Jawa, Indonesia. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menjelajahi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan mengunjungi Gunung Bromo, salah satu dari 100 gunung berapi di negara ini.

Tempat Wisata Terbaik
Tempat Wisata Terbaik

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Tempat Wisata Terbaik yang ada di Malang. Selama penjajahan, Malang menjadi tujuan yang sangat populer di kalangan orang Eropa karena iklimnya yang lebih sejuk dan akses yang mudah (karena kedekatannya dengan kota pelabuhan Surabaya).

Saat mengunjungi kota Malang, maka Anda akan dekat dengan Gunung Semeru, gunung tertinggi di Jawa, dan Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi teratas untuk dikunjungi di Indonesia. Namun kota ini memiliki atraksi lain yang meliputi candi, air terjun, dan perkebunan teh.

Beberapa Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Malang

Gunung Bromo

Tur untuk melihat matahari terbit yang ada di Gunung Bromo adalah salah satu kegiatan paling terkenal di Jawa (dan Indonesia) dan sangat umum dilakukan dari Surabaya. Namun, Malang adalah tempat yang ideal untuk memulai petualangan ini, karena jaraknya yang sangat dekat dan hanya 3 jam perjalanan. Jadi, kedekatannya dengan Gunung Bromo membuat perjalanan lebih mudah diatur, terutama mengingat wisata dimulai saat fajar ketika hari masih sangat gelap.

Air Terjun Tumpak Sewu

Dibuka untuk pengunjung beberapa tahun yang lalu, Tumpak Sewu adalah air terjun yang luar biasa, dengan beberapa air terjun yang membentuk tirai air horizontal. Tumpak Sewu adalah salah satu air terjun terindah di Malang dan seluruh Indonesia. Dari sudut pandang yang terletak beberapa menit dari tempat parkir, Anda dapat melihat panorama air terjun yang fantastis.

Cara melihat Tumpak Sewu adalah dengan mendaki selama 30 menit melewati jalan yang penuh dengan tangga bambu dan anak sungai kecil yang licin yang membutuhkan banyak perhatian (tidak cocok untuk orang dengan anak-anak). Kemudian, Anda akan berada di dasar air terjun untuk melihatnya dari dekat. Lalu menyentuh air atau berendam di cipratan air yang dibawa angin.

Coban Rondo

Coban Rondo adalah air terjun setinggi 80 meter yang terletak sekitar 30 kilometer dari Malang, di Batu. Taman tempat Coban Rondo ini juga menawarkan aktivitas lain seperti paintball, labirin, taman, taman bermain untuk anak-anak bermain, dan area piknik. Mendapatkan ke Coban Rondo adalah tugas yang mudah. Dibutuhkan sekitar 1 jam dari Malang, dan Anda dapat menyewa mobil pribadi (sekitar Rp 150.000 per jam, minimal 4 jam) atau menggunakan aplikasi Grab.

Apa Saja Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Malang?

Anda bisa meminta pengemudi untuk menunggu untuk membawa Anda kembali, jadi dia tidak akan kembali tanpa penumpang. Tiket masuk seharga Rp 40.000, dan taman tutup pukul 5 sore. Jika memungkinkan, cobalah mengunjunginya selama seminggu, karena pada akhir pekan sangat ramai. Terutama dengan penduduk setempat, karena sedikit orang asing yang tahu tempat ini.

Kampung Jodipan

Terkenal sebagai desa pelangi, Kampung Jodipan adalah lingkungan kumuh biasa. Tetapi menjadi tempat wisata seperti sekarang ini atas inisiatif beberapa mahasiswa hubungan masyarakat. Mereka memilih desa tersebut untuk proyek universitas dan bekerja sama dengan perusahaan cat untuk mengecat bangunan dengan warna-warna cerah untuk menarik wisatawan. Kemudian, TNI Angkatan Udara membantu menyelesaikan proyek tersebut pada tahun 2016.

Di Jodipan, Anda akan menemukan rumah warna-warni, payung warna mencolok, mural, dan lukisan 3D. Desa ini dipisahkan oleh sungai dan dihubungkan oleh jembatan kuning di mana Anda dapat menyeberang untuk mendapatkan pemandangan yang sempurna dari kedua sisi. Anda bisa mengunjungi Jodipan untuk mendapatkan nilai token/donasi sebesar Rp 3.000.

Kampung Biru Arema

Di seberang Jodipan terdapat Kampung Biru Arema, sebuah proyek mandiri dari sebelumnya namun dengan tujuan yang sama. Pada awal tahun 2018, masyarakat mengecat seluruh desa untuk memberikan daya tarik yang lebih baik. Inspirasinya sama, tetapi mereka tidak menggunakan warna-warna cerah dari Jodipan. Sebaliknya, di Kampung Biru Arema, warna dominan biru. Itulah ulasan Tempat Wisata Terbaik yang ada di Malang. Semoga bermanfaat.

Exit mobile version