Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Kota Jember

Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Kota Jember – Jember memiliki banyak sekali tempat wisata yang wajib dikunjungi mulai dari alam hingga budaya dan dari kuliner hingga taman hiburan. Kota yang satu ini adalah permata tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan.

Tempat Wisata Terbaik
Tempat Wisata Terbaik

Berdasarkan geografisnya, pesona yang terkenal dengan jajanan suwir-suwirnya ini memiliki perbatasan laut dengan Samudera Hindia. Oleh karena itu, ia memiliki serangkaian pantai yang menarik yang membentang dari barat ke timur. Itu tidak berhenti di atraksi berpasir dan masih banyak yang ditawarkan. Berikut adalah Tempat Wisata Terbaik yang ada di kota Jember:

Beberapa Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Kota Jember

Pemandian Patemon

Pemandian Patemon adalah pemandian kolam renang peninggalan kolonial Belanda pada tahun 1954 silam. Tempatnya pas berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Meski pemandian ini antik, namun banyak renovasi yang dilakukan dari tahun ke tahun. Ada empat jenis kolam renang di tempat pemandian Petemon ini dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Diantaranya, kolam dengan kedalaman 4 meter, 1,5 meter, 1 meter, dan yang terakhir di bawah 0,5 meter untuk anak-anak. Pemandian Patemon berlokasi di Jl. Jerukan, Patemon, Tanggul, Kabupaten Jember. Dengan jarak tempuh 30 Km dari pusat kota Jember, dan 2 Km dari utara desa Tanggul. Tiket masuknya kira-kira antara Rp. 5.000 untuk dewasa, dan Rp. 3.000 untuk anak-anak.

Pemandian Rembangan

Daya tarik Pemandian Rembangan adalah pemandian dengan air bersih dan pemandangan puncak yang indah. Dikelilingi oleh perkebunan kopi dan kebun buah membuat wisata ini menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa wahana yang bisa digunakan di sini dengan tarif murah.

Pengunjung juga akan melihat pemandangan kota Jember dari ketinggian. Pemandian ini terletak di Darungan, Kemuning Lor, Arjasa, Kota Jember. Dengan tiket masuk yang tidak dipungut biaya alias gratis, maka Anda bisa menikmati wisata ini bersama teman atau keluarga.

Pantai Watu Ulo

Bagi para pengunjung yang ingin berlibur di kota Jember, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata seperti Pantai Watu Ulo. Karena pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang paling terkenal yang ada di kota Jember. Bersantai dan menikmati keindahan pantai merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pengunjung. Untuk bisa menjelajahi kembali keindahan pantainya, kamu bisa mendaki bukit yang ada di Pantai Watu Ulo.

Apa Saja Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Kota Jember?

Bagi yang suka berfoto, dari atas bukit ini Anda akan melihat panorama pantai. Pantai Watu Ulo terletak di Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember. Dengan jarak tempuh sekitar 40 Kilometer dari pusat kota Jember atau sekitar 1 jam perjalanan ke pantai. Untuk tiket masuknya sendiri, kamu bisa membayar biayanya hanya Rp. 7.500 per orang dan bukan biaya parkir.

Pantai Papuma

Satu lagi sebuah destinasi wisata pantai yang ada di kota Jember yang cukup terkenal yaitu Pantai Papuma. Karena letaknya yang menjorok ke laut, pantai ini terkenal dengan nama Tanjung Papuma. Nama Papuma berarti “Pasir Putih Malikan”. Dan nama Malikan merupakan nama lain yang disetujui oleh Perhutani saat membuka lokasi wisata di Jember ini.

Ada juga banyak spot unik dengan panorama yang indah. Anda bisa berfoto dengan pemandangan bebatuan dan laut sepuasnya. Pantai Papuma ini sendiri terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kota Jember. Dengan tiket masuk ke pantai ini seharga Rp. 7.000 hari kerja dan Rp. 15.000 pada hari libur, serta parkir Rp. 1.000 sampai Rp. 6.000 saja.

Air Terjun Watu Ondo

Salah satu hal yang sangat menarik bagi para pengunjung adalah pemandangan air terjun yang ada di tengah hutan yang masih asri. Ada 3 air terjun di sini, antara lain air terjun Watu Gedhek, Watu Ondo, dan air terjun Watu Mejo. Sumber mata air Watu Ondo sendiri berasal dari pegunungan, sehingga air yang mengalir sangat jernih dan segar, bahkan saat hujan deras.

Aliran air yang mengalir ini tertampung ke dalam kolam yang bisa berfungsi untuk bermain air atau berendam. Alamat ini terletak di Sidodadi, Pontang, Ambulu, Sidodadi, Tempurejo, Kawasan Hutan, Sabrang, Ambulu, Kabupaten Jember. Tanpa tiket masuk, Anda bisa berwisata di sini 24 jam tanpa takut tutup. Itulah Tempat Wisata Terbaik yang ada di kota Jember. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar