Indonesiana

Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Ibukota Jakarta

Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Ibukota Jakarta – Jakarta adalah kota yang sangat besar sekali. Penduduk setempat selalu memiliki senyum di wajah mereka dan pandangan positif. Anda juga akan memilikinya saat mendengar tentang makanan jalanan dan kopi kelas dunia. Tidak hanya itu saja, ada banyak sekali hal untuk dilihat di lingkungan yang berbeda juga.

Tempat Wisata Terbaik
Tempat Wisata Terbaik

Pecinan dan Glodok menunjukkan masa lalu kolonial, sementara Lapangan Merdeka adalah representasi percaya diri dari Indonesia modern. Nikmati kehidupan malam yang luar biasa yang ada di kota ini. Berikut adalah Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Ibukota Jakarta:

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Ibukota Jakarta

Kota Tua

Mengapa mengagumkan: Kota Tua adalah Kota Tua Jakarta, dan merupakan perhentian pertama bagi turis dan pelancong. Ini tidak mengherankan, bangunan tertua dan paling bersejarah dari era kolonial Belanda dapat ditemukan ketika kesini. Pusat kota berisi alun-alun bergaya Belanda dan banyak sejarah untuk diungkap. Pada pergantian abad, bangunan-bangunannya cepat rusak, tetapi telah banyak terjadi renovasi dan area tersebut telah menjadi situs Warisan Dunia.

Jelajahi arsitektur dan tempat jajanan kaki lima yang sangat keren baik dengan cara berjalan kaki atau bersepeda. Apa yang harus dilakukan di sana, apakah Anda tidak yakin bagaimana cara melihat Kota Tua Jakarta? Nah, tempat yang baik untuk memulai adalah Lapangan Fatahillah. Ini adalah tamparan keras di tengah Kota Tua (yang dulunya dikenal sebagai Batavia Lama).

Di alun-alun, ada banyak museum tempat Anda dapat menyerap sejarah kolonial Jakarta atau menemukan beberapa pameran unik. Banyak yang harganya murah dan beberapa gratis. Hal yang sangat direkomendasikan adalah Museum Sejarah Jakarta dan Museum Seni Rupa dan Keramik, yang keduanya cukup jelas. Museum Wayang memamerkan wayang dan boneka Jawa.

Alun-Alun Merdeka

Mengapa luar biasa: Jika Anda bepergian sendiri dan ingin mencari teman di Jakarta, Anda pasti akan bertemu seseorang di tempat ini. Ini adalah alun-alun terbesar di dunia dan tempat penduduk setempat datang untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota. Belum lagi lalu lintas yang menyesakkan, yang sepertinya selalu macet. Alun-alun ini berpusat di sekitar Monumen Nasional, berdiri dengan ketinggian 132 meter. Lalu ada museum yang bisa Anda kunjungi ketika kesini.

Apa yang harus dilakukan di sana: Selain bersantai di alun-alun dan mengunjungi beberapa monumen nasional yang sangat, ada banyak sekali hal yang harus Anda lakukan ketika kesini. Beberapa tempat wisata terpenting di Jakarta mengelilingi Lapangan Merdeka. Anda akan menemukan Galeri Nasional, Istana Merdeka dan Negara, dan Museum Nasional.

Apa Saja Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Ibukota Jakarta?

Bahkan dengan semua atraksi yang ada, maka tidak ada hal yang lebih baik untuk melarikan diri dari kehidupan Jakarta yang sibuk dan bersantai di bawah naungan bersama teman perjalanan Anda atau sendirian dengan buku, menyaksikan dunia berlalu. Pada malam akhir pekan, jangan lewatkan pertunjukan air mancur spektakuler lengkap dengan lampu dan musik.

Taman Mini Indonesia Indah

Mengapa luar biasa: Pergilah ke sini, di mana mereka telah memikirkan segalanya secara harfiah. Nama taman secara harfiah telah menjadi Taman Miniatur Indonesia Indah. Hal yang banyak orang lupakan adalah tempat ini mencakup area yang sangat luas. Itu harus seperti yang ada di taman, bioskop IMAX, taman air, dan itu hanya untuk permulaan. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan hari bersama keluarga, atau sekadar berpetualang santai dan unik.

Apa yang harus Anda lakukan di sana: Mulai dari mana. Jelajahi sedikit budaya Indonesia dengan menjelajahi rumah tradisional dari seluruh negeri. Anda juga dapat membawa pulang beberapa suvenir keren, karena ada pasar kerajinan tradisional yang juga menjual pakaian. Kemudian, lanjutkan kedalam pembuatan ulang mini salah satu candi terpenting, yaitu candi Borobudur.

Temukan tempat untuk menikmati makan siang yang lezat dan tradisional, lalu pergilah ke atrium di sore hari, yang menampung 760 burung. Jika Anda masih di sana di malam hari (dan mengapa tidak), pergilah ke salah satu rumah daerah untuk pertunjukan tradisional gratis. Itulah ulasan tentang Tempat Wisata Terbaik yang ada di Ibukota Jakarta. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Exit mobile version