Indonesiana

Tempat Wisata Paling Terbaik yang Ada di Surabaya

Tempat Wisata Paling Terbaik yang Ada di Surabaya – Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan terletak di Jawa Timur. Ini adalah modal bisnis dan biasanya bukan pilihan utama wisatawan untuk berlibur. Namun, mirip dengan Jakarta, Surabaya memiliki pesonanya, dan Anda akan lebih menyukai alam, makanan, dan orang-orangnya begitu Anda mengenalnya.

Tempat Wisata Paling Terbaik
Tempat Wisata Paling Terbaik

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Terbaik yang Ada di Surabaya

Air Terjun Grojogan Sewu (Air Terjun Grojogan Sewu)

Terletak tidak jauh dari Danau Katsoba, air terjun cantik ini berdiri di ketinggian 81 meter di atas permukaan laut. Nama Grojogan Sewu berarti ‘ribuan pancuran’ dan diselimuti pemandangan yang indah, maka tidak heran mengapa ini adalah Tempat Wisata Paling Terbaik yang sangat populer. Perjalanan menuju air terjun cukup rumit dan akna memakan waktu sekitar satu jam.

Atlantis Land

Atlantis Land merupakan waterpark paling terbesar yang ada di Indonesia dan memiliki sebuah konsep yang hampir mirip dengan Disneyland. Hal yang akan menarik perhatian Anda adalah sebuah kastil raksasa yang diterangi warna-warni di malam hari. Ini adalah tempat yang ideal untuk keluarga dengan begitu banyak wahana dan atraksi di dalam lahan seluas 15 hektar ini.

Hotel Majapahit

Dibuka pada tahun 1911, Hotel Majapahit adalah salah satu bangunan dari peninggalan paling terkenal yang ada di Surabaya. Dikelilingi oleh sebuah taman yang menawan, arsitektur bergaya kolonial ini terpelihara dengan baik dan dilengkapi dengan konsep interior modern untuk kenyamanan para tamu. Namun, Anda masih bisa memotret arsitektur menakjubkan ini dari luar.

Bukit Jamur Bungah

Di Bukit Jamur Bungah, maka Anda akan dapat menyaksikan 40 batu jamur yang terbentuk di lahan seluas 4 hektar ini. Batu jamur terbentuk setelah erosi dari hujan dan angin dalam waktu lama. Fenomena ini hanya terjadi setelah batu terkikis oleh angin dan pasir, membentuknya menjadi seperti sekarang. Anda harus mengikuti tur dan melihat penampakan yang tidak biasa ini.

Bukit Mas 

Bukit Mas merupakan kawasan perumahan mewah yang telah terinspirasi dari budaya Eropa dalam arsitektur bangunannya. Jika Anda selalu ingin melihat bangunan bersejarah di Mediterania.

Apa Saja Tempat Wisata Paling Terbaik yang Ada di Surabaya?

Terletak didalam sebidang tanah yang sangat luas sekaldan dikelilingi oleh alam, maka Anda akan bisa melihat Taman Petualangan Notre Dame, Colosseum Roma, Arc De Triomphe dan masih banyak lagi. Meskipun ini hanya replika, hal ini cukup untuk membuat Anda terhipnotis.

Bukit Masegit

Bukit Masegit terletak di Sampang dan perjalanan menuju lokasi hanya membutuhkan waktu 30 menit. Sampang adalah kota yang sangat indah sekali. Bukit Masegit adalah salah satu tempat favorit pengunjung untuk hiking, dan tebing berbatu yang terbuka memungkinkan beberapa pengunjung merasakan sensasi panjat tebing. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore hari karena pemandangan panorama dari atas dengan matahari terbenam yang indah.

Bukit Pelalangan 

Ini adalah salah satu bukit kapur mistis yang akan membawa Anda kedalam dunia yang berbeda ketika Anda berada di sana. Perjalanan akan segera dimulai dengan ketika Anda melewati tebing-tebing kapur dengan garis bergerigi dan sesampainya di sana. Maka Anda akan dibuat terkagum-kagum dengan deretan goa yang ada di dalamnya. Sangat menarik untuk melihat garis-garis unik yang juga muncul di interior gua dan sesekali sinar cahaya bersinar dari bukaan di atas.

Masjid Cheng Hoo

Masjid Cheng Hoo adalah masjid yang didedikasikan untuk komunitas Muslim Tionghoa di Surabaya. Arsitektur bangunannya menyerupai Kuil Cina dengan lengkungan, naga, dan pagoda. Karena persatuan antara orang Tionghoa dan Jawa tidak diterima secara luas di Surabaya. Gedung ini adalah tempat untuk berdoa dan damai bagi mereka yang pindah agama Tionghoa. Sangat menarik untuk melihat peleburan dua budaya hidup berdampingan di satu tempat.

Taman Air Ciputra

Ciputra Waterpark adalah Tempat Wisata Paling Terbaik dengan taman air terbesar di Asia Tenggara. Ikuti perjalanan bersama Sinbad. Karena kisahnya menginspirasi desain taman air. Dibangun di atas lahan seluas 5 hektar, mudah untuk menghabiskan hari di sini karena ada begitu banyak hal untuk dijelajahi. Ada banyak slide, tetapi yang terbaik adalah Roc Tower Thunder Ride.

Exit mobile version