Yuk Berkunjung ke Tempat Wisata Unik Stone Garden Padalarang

Yuk Berkunjung ke Tempat Wisata Unik Stone Garden Padalarang

Yuk Berkunjung ke Tempat Wisata Unik Stone Garden Padalarang. Ternyata masih banyak juga tempat wisata unik di Bandung yang belum semua orang mengetahuinya. Akhir-akhir ini di media sosial sedang heboh-hebohnya memperkenalkan tempat wisata yang ada di Indonesia, salah satunya yang ada di Bandung. Apakah kalian sudah pernah dengar tentang wisata unik yaitu Stone Garden Padalarang Bandung? Bagi yang sudah tahu ataupun belum tahu sama sekali, saya kali ini akan membahas mengenai tempat wisata unik tersebut!

Stone Garden Padalarang Bandung atau bisa disebut dengan Taman Batu merupakan tempat wisata yang akhir-akhir banyak diperbincangkan, terutama di media sosial dan internet. Wisata ini banyak disukai oleh para wisatawan dikarenakan pemandangannya yang begitu indah dan membuat kita takjub saat sudah sampai diatas bukitnya. Stone Garden Padalarang Bandung merupakan salah satu detinasi wisata terbaik yang ada di Bandung. Tempat ini sangat cocok sekali untuk travellers yang suka foto-foto dan mengabadikan setiap moment indah saat sedang liburan.

Puncak bukit Stone Garden Padalarang terletak di Cipatat, Padalarang, Bandung Jawa Barat. Dengan ketinggian puncak 907 meter di atas permukaan laut, perlu kondisi prima untuk bisa mendaki puncak bukit ini. Karena rute yang dilalui cukup terjal dan menanjak  hingga sejauh 1,5 km. stone Garden ini berada di atas seluas 2 hektar. Tempat wisata ini bisa dikunjungi untuk kalian yang suka dengan tantangan. Karena dengan kondisi yang prima dan sehat sangat dibutuhkan untuk mencapai tempat wisata tersebut.

Lokasinya bisa dikatakan berada di dataran tinggi karena terletak di atas sebuah bukit. Di sekitar tempat wisata Stone Garden Padalarang Bandung ini juga terdapat sebuah Gua alam yang disebut disebut dengan Gua Pawon. Gua Pawon merupakan bukti ke purbakalaan Bandung yang masih ada dan terawat hingga detik ini. Di dalam Gua Pawon terdapat belulang atau fosil manusia yang masih bertahan hingga sekarang. Tentunya Gua alam ini dijaga dengan baik oleh pemerintah setempat.

Stone Garden Padalarang

Stone Garden Padalarang

Stone Garden Padalarang

Stone Garden Padalarang menyajikan pemandangan yang lebih menakjubkan daripada sekedar menonton tegaknya bebatuan yang berformasi di dalamnya. Ketika pertama kali melewati pintu masuk, jalanan yang ada akan terus menanjak. Bebatuan artistik satu per satu menyambut, padang rumput menjadi permukaan kita berjalan. Kemudian jalanan terus menanjak, tidak sampai di situ saja kita akan dibuat takjub dengan pemandangan diatas bukitnya.

Setelah tiba di puncak bukit yang menjadi pondasi Stone Garden Padalarang ini, kita akan disuguhkan dengan hamparan pertanian milik warga sekitar, langit yang terbuka lebar, Gunung Masigit yang sama indahnya dengan Taman Batu, pabrik-pabrik pasir lengkap dengan asap hitamnya, hingga truk-truk pengangkut yang mengeliliginya.
Rasa letih untuk sampai di bukitnyaa pun akan terbayar dengan keindahan dan panorama indah yang bisa dilihat di atas bukit. Dengan disuguhi batu-batu gamping yang berjajar tak beraturan, pesona alam Stone Garden Padalarang ini pun tampak sangat luar biasa. Selain itu, kita juga bisa menikmati panorama indah alam dengan pemandangan gunung yang ada di sekeliling bukit tersebut. Saat hari mulai senja, matahari pun terlihat temaram di ufuk barat atau yang biasa kita sebut dengan sunset.
Untuk harga tiket tempat wisata ini pun tidaklah mahal, yaitu sebesar Rp 15.000,- per orang kita sudah bisa menikmati keindahan Stone Garden Padalarang ini sepuasnya. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk utama (Rp 6.000,-) dan parkir (Rp 3.000,- s/d Rp 5.000,-).(notetravelling)

You May Also Like

One comment on “Yuk Berkunjung ke Tempat Wisata Unik Stone Garden Padalarang”

  1. Pingback: Menikmati Keindahan Lukisan Alam di Goa Putri Kencono Wonogiri – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *