Wisata Pemandian Air Panas di Ciseeng Bogor

Wisata Pemandian Air Panas di Ciseeng Bogor

Wisata Pemandian Air Panas di Ciseeng Bogor –¬†Kawasan Gunung Kapur Ciseeng Bogor memang sudah dikenal sebagai tempat wisata sekaligus tempat pemandian air panas di perbatasan Bogor dan Tengerang Selatan. Namun, siapa yang menyangka jika di Ciseeng Bogor ini juga menyimpan wisata tersembunyi yang luar biasa cantiknya. Lokasi ini disebut oleh warga sebagai mata air panas Gunung Peyek Ciseeng Bogor.

Pemandian air panas ciseeng

Terdapat tiga lubang yang membentuk kolam alami air panas yang mengalir sepanjang tahun. Bau belerang sudah lumrah tercium dari lokasi wisata tersembunyi ini. Dari kejauhan terlihat seperti gundukan putih gunung kapur yang menjadi asal usul mengapa tempat ini disebut sebagai Gunung Peyek. Hingga kini, kawasan ini belum dibuka sebagai tempat wisata umum mengingat lokasinya cukup sulit dan harus dilalui dengan berjalan kaki ditengah pematang sawah.

Pemandian air panas ciseeng

Lokasi Mata Air Panas Gunung Peyek ini memang tak terlalu jauh dari tempat wisata air panas Tirta Sanita. Hanya saja memang lokasinya belum terdapat papan petunjuk yang jelas. Beberapa traveler yang sudah pernah mengunjungi kolam jacuzzi Ciseeng ini rata-rata meminta bantuan warga untuk menunjukkan jalan dengan imbalan tips seikhlasnya. Akan lebih baik jika kalian meminta izin dulu kepada bapak RT atau RW di daerag Gunung Peyek Ciseeng Bogor ini.

Pemandian air panas ciseeng

Akses jalan memang tak memungkinkan untuk dilewati oleh kendaraan roda empat. Tak ayal, beberapa traveler memilih menggunakan kendaraan roda dua atau berjalan kaki dari jalan raya untuk menuju lokasi Gunung Peyek Ciseeng Bogor ini. Saat musim hujan seperti ini rasanya tidak disarankan untuk berkunjung kesini, karena lokasinya berada di tengah pesawahan sehingga rawan sekali dengan petir yang menyambar. Pilihlah saat yang tepat pada musim panas di pagi atau sore hari kala matahari tidak berada di atas ubun-ubun sekali. (cclaricha)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *