Wisata Kuliner di Restoran Tertua di Dunia Berusia 3 Abad

Wisata Kuliner di Restoran Tertua di Dunia Berusia 3 Abad

Wisata Kuliner di Restoran Tertua di Dunia Berusia 3 Abad – Spanyol tak hanya memiliki objek wisata yang menarik, tetapi juga kuliner yang khas. Untuk Anda yang gemar wisata kuliner, jangan lewatkan untuk bertandang ke Sobrino de Botin, restoran tertua di dunia yang telah dibangun sejak 1725.

Usia restoran ini yang hampir 300 tahun, dan telah mendapat pengakuan dari Guiness Book of Record, tercatat sebagai restoran tertua di dunia.

Awalnya restoran Botin dikenal dengan sebutan Casa Botin. Namun, keluarga Botin meninggal tanpa keturunan sehingga restoran diambil alih oleh keponakan mereka, Candido Remis.

Sang keponakan kemudian mengubah nama restoran menjadi Sobrino de Botin, yang berarti Keponakan Botin. Nama tersebut, masih terus dipakai hingga kini.

Walaupun usia restoran ini sangat tua, bangunannya masih kokoh berdiri. Restoran  ini memiliki  empat lantai, termasuk ruang bawah tanah restoran yang sudah berusia berabad-abad. Di dalamnya, terdapat perangkat masak yang usianya serupa. Tungku asli abad 18 masih dipakai untuk mengelola sajian babi panggang atau domba panggang yang bumbu-bumbunya juga telah berusia ratusan tahun.

Lokasi restoran ini sejak dulu tak pernah berubah, yakni beralamat di 17 Street Los Cuchilleros. Begitu juga dengan menu yang tetap dijaga konsistensinya.

Tidak mengherankan, jika restoran ini  tak pernah dilewatkan pengunjung yang datang ke Madrid. (metrotvnews)

Baca juga:

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *