Wisata Ala Eropa di Rumah Hobbit Bandung

Wisata Ala Eropa di Rumah Hobbit Bandung

Wisata Ala Eropa di Rumah Hobbit Bandung – Siapa yang tidak tahu film ‘The Lord of The Ring?’. Salah satu ikon ternama dari film tersebut adalah rumah hobbit yang bentuknya sangat unik. Letak Shire sendiri berada di 501 Buckland Road, Hinuera, Matamata, Auckland. Ciri khas dari rumah hobbit yang berupa lubang-lubang ditanah terlihat sangat nyaman dan hangat untuk ditinggali selayaknya rumah manusia sesungguhnya. Dan kini, rumah hobbit telah ‘pindah’ loh ke Indonesia, tepatnya di daerah Bandung.

farmhouse bandung

Rumah hobbit ini menjadi salah satu tempat wisata baru di lembang, yaitu di Farmhouse Susu Lembang di Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Kab. Bandung Barat. Farmhouse Susu ini juga menjadi salah satu perusahaan penjual susu yang sedang naik daun. Rumah hobbit menjadi salah satu spot yang paling banyak dikunjungi di Farmhouse Susu ini. Dan masih banyak lagi spot yang bisa Anda kunjungi di tempat ini dan nikmati sensasinya seperti sedang berlibur di Eropa.

farmhouse rumah hobbit

Untuk harga tiket masuk area wisata ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 dan tarif parkir kendaraan sebesar Rp 10.000. Dan jangan membuang tiket masuknya, karena Anda bisa menukarnya dengan segelas susu atau sosis bakar. Farmhouse Susu ini buka setiap hari pada pukul 09.00 – 21.00 dan pada akhir pekan hingga pukul 23.00 WIB.

Farmhouse susu

Pemandangan pertama yang langsung menyapa begitu kita masuk adalah tempat penyimpanan susu sapi berukuran besar. Selanjutnya pengunjung akan menemui banyak hal yang cantik dan artistik dari tempat ini seperti air terjun buatan dan jalan asri yang di kiri-kanannya dibatasi dinding yang tampaknya terbuat dari bagian akar pepohonan, dilengkapi beberapa tempat duduk dari kayu berpelitur yang nyaman. Rumah Hobbit sendiri terletak di area Petting Zoo, Farm House Lembang. Warnanya oranye dengan pintu bulat hijau. Ukurannya kecil, atapnya hampir setinggi orang dewasa.

Farmhous rumah hobbits

Rute Menuju Rumah Hobbit Cihideung, Lembang
Untuk mencapai tempat wisata yang ada di Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Lembang, Kab. Bandung Barat ini, berikut ini rutenya:
1. Anda yang berasal dari Jakarta dan membawa mobil pribadi, bisa melalui Tol Cipularang dan keluar dari gerbang Tol Pasteur, lalu belok menuju Jln. Sukajadi terus ke Jln. Dr. Setiabudhi, terus ke atas melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ikuti jalan menuju arah Lembang yang banyak penjual kelinci di pinggir jalan. Pokoknya jika telah lewat RM Saung Pengkolan (biasa ada bus Persib parkir), dari sana lokasinya sudah dekat. Cirinya di pinggir jalan ada plang “Farmhouse Susu Lembang” dimana ada pajangan akar-akar pohon mengering.
2. Sementara bila memakai jasa angkutan kereta api dari Jakarta, Anda bisa turun di Stasiun Bandung, dan naik angkutan umum Stasiun – Lembang atau Ciroyom – Lembang.
3. Jika dari Teminal Leuwipanjang, naik saja bus kota ke Terminal Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot ke arah Lembang yang hanya beberapa menit perjalanan.
4. Jika dari Terminal Cicaheum, naik angkot jurusan Cicaheum – Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot jurusan ke Lembang. (wisatabdg)

Berniat untuk liburan ke Farmhouse?

You May Also Like

One comment on “Wisata Ala Eropa di Rumah Hobbit Bandung”

  1. Pingback: Wisata Alam Telaga Warna Puncak Bogor – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *