Uniknya Pohon Jomblo di Pantai Talise Palu

Uniknya Pohon Jomblo di Pantai Talise Palu

Uniknya Pohon Jomblo di Pantai Talise Palu –┬áPalu, sebuah kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah ini ternyata banyak menyimpan wisata yang mengagumkan. Salah satunya Pantai Talise. Pantai yang terletak di Jalan Rajamoili dan Jalan Cut Mutia, Kecamatan Palu Timur, Provinsi Sulawesi Tengah ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata di kota Palu. Pantai Talise sendiri diambil dari sebuah kata dalam bahasa Kaili yang berarti Ketapang. Menurut masyarakat sekitar, dahulu kala banyak terdapat pohon ketapang di pantai ini. Oleh karena itu pantai ini lalu diberi nama Pantai Talise (Pantai Ketapang).

pohon jomblo

Pantai yang hanya berjarak 2 km sebelah utara kota Palu ini memang menjadi salah satu tujuan wisata karena aksesnya yang begitu mudah, biaya yang murah dan pemandangan yang ditawarkan di pantai ini pun cukup indah. Selain akses menuju lokasi yang begitu mudah, di pantai ini para pengunjung juga tidak perlu membayar biaya masuk atau tiket masuk alias gratis. Pantai yang membentang dari kota Palu hingga Kabupaten Donggala ini memang memiliki panorama keindahan yang sangat mempesona karena di pantai ini para pengunjung dapat menyaksikan hamparan teluk dan pegunungan yang sangat eksotik. Pengunjung juga dapat melakukan kegiatan wisata air seperti, berenang, selancar angin (wind surfing), menyelam, memancing, dan kegiatan lainnya.

pohon jomblo pantai talise

Dan salah satu yang menarik perhatian dari Pantai Talise ini adalah sebuah pohon misterius di dekat pantai. Keberadaan pohon yang hanya ada satu ini sering dinamakan sebagai pohon jomblo. Tidak diketahui apakah pohon ini termasuk salah satu pohon ketapang yang pernah tumbuh dikawasan pantai ini atau bukan.

pohon jomblo pantai talise-4

Menjelang sore hari, para wisatawan dapat menyaksikan keindahan terbenamnya matahari diantara Gunung Gawalise yang letaknya tidak jauh dari pantai ini. Di malam hari pun banyak wisatawan yang sengaja mendatangi Pantai Talise ini. Di malam hari pengunjung dapat menyaksikan keindahan lampu-lampu hias yang sengaja dipasang di perahu-perahu nelayan yang bergerak-gerak di tengah teluk.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *