Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan

Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan

Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan – Pesona Sulawei Selatan tak terhenti di panorama gunung karst terbesar kedua di dunia. Layaknya sebagian wilayah lain di Indonesia, provinsi yang berada di “kaki” pulau Sulawesi ini pun punya bibir pantai dengan panorama yang sayang untuk dilewatkan. Tak sekedar Tanjung Bira, Lanjukang, maupun Cangke, Sulawesi Selatan masih menyimpan eksotisme pulau tropis lain yang tersembunyi dari dunia.

1. Panambungan. Destinasi yang disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk bulan madu ini hanya punya luas 4 hektare. Tak berpenguni, kamu bisa rasakan sensasi liburan di pulau pribadi. Dengan air laut yang masih bening, kamu bisa lihat terumbu karang di tepi pantai yang berada di kepuluan Pangkep ini dengan mata telanjang.

Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan - panambungan

2. Badi. Masih berada di lingkupan kepulauan Pankep, Badi juga masuk dalam ketgeori pulau yang tak terlalu besar. Nunasa pantai di sini begitu menentramkan, lengkap dengan hamparan pasir putih yang menggoda untuk dijejaki dengan kaki telanjang. Juga, tempat ini jadi lokasi rehabilitasi terumbu karang terbesar di dunia. Jadi, keindahan bawah lautnya pun tentu tak diragukan lagi.

Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan - badi

3. Samalona. Pulau kecil yang terbilang cukup sibuk di perairan Spermonde ini mengalami penyusutan wilayah setiap tahun. Tak seperti beberapa pulau sebelumnya, Samalona terbilang punya fasilitas lebih memadai bagi para pelancong. Bisa ditempuh dengan perahu dari Makassar selama 2 jam, pulau ini jadi salah satu titik terbaik untuk menyelam di perairan Indonesia tengah.

Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan - samalona

4. Lakkang. Pulau dengan luas 195 hektare ini terbilang unik karena berada tepat di pusat kota Makassar. Punya sejarah panjang, pulau ini dulunya jadi basis pertahanan tentara Jepang dengan lingkupan hutan bambu. Menjelajah pulau, kamu bisa temukan bunker peninggalan Jepang.

Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan - lakkang

5. Doang-doangan Lompo. Berada di kecamatan Liukang Kalmas, seperti pulau lain yang “berserakan” di pangkep, Doang-doangan Lompo ini tak berpenghuni. Walau demikian, lokasinya berada dekat dengan jajaran pulau Spermonde yang sudah berpenghuni. Belum terlalu popular, namun eksotisme bawah laut pulau ini pun boleh disandingkan dengan yang lain.

Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan - doang doangan lompo

6. Pasi. Jadi pulau terluar di bagian barat kabupaten Selayar, Pasi biasa dijadikan tempat memancing, terutama bagi para pelancong yang ingin mengarah ke laut Sulawesi. Bahkan, warga lokal pun kerap memanfaatkan daerah pesisir pulau untuk dijadikan area tambak bagi beberapa jens ikan laut dan lobster berkualitas ekspor. Juga, pulau ini terkenal sebagai spot diving dengan ragam terumbu karang cantik.

Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan - pasi

7. Camba Cambang. Berukuran mini, pulau ini hanya punya luas 50 meter persegi. Namun, ukuran tak jadi tolak ukur suguhan keindahan di pulau yang jadi titik koordinat destinasi wisata bahari di kepuluan Pangkep. Di sini, kamu bisa lihat pemandangan matahari terbenam yang memantul dengan indah di air laut. Juga, merasakan ketenangan laut yang terbawa oleh sejuknya angin yang membuai lembut di wajah. (bintang)

Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan - camba cambang

You May Also Like

2 comments on “Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan”

  1. Pingback: Menikmati Kecantikan Pantai Angsana di Pelosok Kalimantan Selatan – Wisata Indonesiana

  2. Pingback: Pesona Keindahan Air Terjun Rerebe Gayo Lues di Aceh – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *