Tempat Wisata Menarik di Jakarta ini Bisa Jadi Lokasi Hiburan Anda

Tempat Wisata Menarik di Jakarta ini Bisa Jadi Lokasi Hiburan Anda

Tempat Wisata Menarik di Jakarta ini Bisa Jadi Lokasi Hiburan Anda РKesibukan di Jakarta membuat banyak warganya memilih mall sebagai tempat wisata. Hingga saat ini, jumlah pusat perbelanjaan di Jakarta pun sudah mencapai lebih dari 170 lokasi. Tak heran jika banyak orang beranggapan tidak ada tempat wisata lain yang bisa dikunjungi di Jakarta selain mall. Padahal, Jakarta memiliki banyak tampat menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Berikut tempat wisata menarik di Jakarta selain mall yang dikutip dari Skyscanner.
1. Jakarta Utara
Kawasan Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata paling favorit di Jakarta Utara. Berbagai macam pilihan tempat bermain tersedia di sini, seperti Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera, Pantai Carnaval, dan juga Seaworld.

Selain tempat wisata hiburan, Jakarta Utara merupakan surganya kuliner. Kelapa Gading, Pluit, dan Pantai Indah Kapuk merupakan tempat yang bisa Anda sambangi untuk memanjakan lidah Anda. Di Kelapa Gading, terdapat berbagai makanan dari seluruh Indonesia, mulai dari makanan Aceh hingga Makassar, makanan barat hingga timur.

Bagi Anda penggila seafood, wajib untuk mencicipi hidangan laut di Muara Angke. Letaknya yang berbatasan dengan laut membuat area ini terkenal dengan kuliner seafood yang segar. Bahkan jika Anda ingin membeli langsung hasil tangkapan laut yang masih fresh, Anda bisa langsung menuju Sentra Perikanan Muara Angke.

2. Jakarta Timur
Tempat wisata di area Jakarta Timur cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Anda bisa berlibur dan mengedukasi anak-anak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dalam waktu satu hari, Anda sudah bisa memperkenalkan budaya, bentuk rumah adat, pakaian, serta tarian dari seluruh daerah di Indonesia.

Jangan lewatkan untuk menikmati suasana China Town versi Indonesia di Kampung China, Kota Wisata Cibubur, khususnya menjelang Hari Raya Imlek. Aneka jenis pernak-pernik serta pergelaran khas China seperti barongsai bisa Anda saksikan di sini.

Anda juga bisa merasakan kegiatan berkemah di Bumi Perkemahan Cibubur. Anda akan menjumpai fasilitas antara lain paintball, lapangan sepak bola, kolam renang, pemancingan, dan permainan air di danau.

3. Jakarta Selatan
Tempat wisata yang unik dari Jakarta Selatan adalah Kebun Binatang Ragunan. Hanya dengan membayar Rp4 ribu, Anda bisa melihat berbagai jenis hewan mulai dari reptil, mamalia, burung, dan hewan lainnya.

Selain itu, terdapat Setu Babakan yang merupakan sebuah danau buatan seluas sekitar 30 hektar yang berfungsi sebagai tempat pelestarian budaya Betawi. Di dalamnya terdapat galeri batik Betawi, kesenian khas Betawi, hingga wisata kuliner Betawi. Anda pun bisa menikmati wisata air dengan bermain perahu atau memancing.

4. Jakarta Barat
Penyuka seni, budaya, dan sejarah bisa mengunjungi Kota Tua Jakarta di Jakarta Barat. Kota Tua merupakan kawasan peninggalan Belanda yang masih asli. Selain bisa berfoto dengan latar bangunan tua, Anda juga bisa menyewa sepeda onthel untuk berkeliling.

Deretan museum pun menyambut Anda di kawasan ini, mulai dari Museum Fatahillah (Museum Sejarah Jakarta) yang berisi barang arkeologi, mebel antik, keramik, prasasti, benda kebudayaan betawi, meriam, dan patung. Lalu ada Museum Bank Indonesia yang mengoleksi uang kertas, uang logam, emas batangan, brankas dan Museum Tekstil yang berisi ribuan kain yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Tidak jauh dari Kota Tua, terdapat pusat perbelanjaan elektronik, yakni Glodok yang merupakan daerah China Townnya Jakarta. Anda bisa menemukan berbagai macam hal yang bernuansa oriental di sini, mulai dari arsitektur bangunannya, wisata kuliner, hingga barang-barang yang dijual, seperti obat-obatan China maupun pernak-pernik yang bernuansa China.

5. Jakarta Pusat
Sebagai pusatnya kota Jakarta, di kawasan ini semuanya tersedia, mulai dari wisata sejarah, wisata belanja, hingga wisata kuliner. Untuk Anda yang suka ke tempat wisata sejarah, Anda bisa mengunjungi Monumen Nasional (Monas) yang menjadi ikon ibukota Jakarta dan melihat panorama Jakarta dari atas.

Selain itu terdapat Gereja Katedral yang memiliki desain arsitektur bergaya Eropa klasik. Ada juga Masjid Istiqlal yang berdiri tepat berseberangan dengan Gereja Katedral. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara.

Selain itu, Jakarta Pusat merupakan tempat yang cocok untuk Anda yang suka berbelanja barang dengan harga yang cukup terjangkau. Di Pasar Baru, Tanah Abang, ITC Cempaka Mas, maupun Pasar Senen Anda bisa puas berbelanja pakaian maupun kain dengan pilihan yang beraneka ragam dan harga yang murah.

Jika Anda penggemar barang-barang vintage, penyuka musik klasik, ataupun kolektor CD dan piringan hitam, Jalan Surabaya akan menjadi surga dunia untuk Anda. (sindonews)

You May Also Like

One comment on “Tempat Wisata Menarik di Jakarta ini Bisa Jadi Lokasi Hiburan Anda”

  1. Pingback: Pesona Surga Dunia di Pantai Tanjung Aan Lombok – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *