Suka Tantangan? Wajib Coba Cliff Jumping di Ceningan Bali

Suka Tantangan? Wajib Coba Cliff Jumping di Ceningan Bali

Suka Tantangan? Wajib Coba Cliff Jumping di Ceningan Bali. Bagi anda yang suka berpacu dengan adrenalin, anda harus mencoba tantangan yang satu ini. Cliff jumping namanya, berada di pulau kecil dekat bali yang bernama pulau Nusa Lembongan. Menuju Nusa Lembongan sangatlah mudah, dari pantai sanur anda dapat menggunakan speed boat ataupun public boat. Untuk menyewa speed boat anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam, cukup dengan membayar Rp 50.000 -Rp 85.000 per orangnya. Sedangkan untuk public boat harga yang ditawarkan lebih murah yaitu cukup dengan Rp 30.000 anda sudah dapat menyebrang ke Nusa Lembongan dengan durasi perjalanan kurang lebih satu setengah jam, lebih lama bila dibandingkan dengan menumpang speed boat. Tiba di Lembongan anda masih harus menyebrangi selat ceningan untuk sampai di lokasi cliff jumping.

Untuk mencoba cliff jumping kita bisa menyewa motor yang ada di sekitar Lembongan, anda akan dibawa menuju surga dunia di Ceningan, melewati jembatan gantung ( suspension bridge) sepanjang 100m yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Untuk sewa motor anda cukup merogoh kocek sebesar kurang lebih Rp 50.000. Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit – 1 jam, siap-siaplah terpesona melihat surga tersembunyi di Bali ini.

Bagi yang tak sabar ingin segera memacu adrenalin dengan melompat dari tebing ke lautan lepas, anda cukup membayar Rp 50.000 untuk melakukan 2 kali lompatan dari tebing dengan tinggi yang bervariasi. Bagi yang berani boleh mencoba melompat dari ketinggian 13m, atau anda seorang pemula? cobalah melompat dari ketinggian 8m atau 9m dahulu. Bagi anda yang phobia dengan ketinggian, cliff jumping bukan satu-satunya yang bisa di nikmati di Lembongan-Ceningan, hamparan laut biru yang cantik nan eksotis dapat anda saksikan dari ketinggian tebing di Ceningan. Untuk referensi bila ingin melakukan cliff jumping datanglah di musim kemarau pada bulan juni-september dan pada pagi hari saat ombak di sekitar area cliff jumping sedang tenang. semoga info yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda.(wisatabali)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *