Rasakan Sensasi Sirkuit Motor Cross di Bukit Jabal Nur Palu

Rasakan Sensasi Sirkuit Motor Cross di Bukit Jabal Nur Palu

Rasakan Sensasi Sirkuit Motor Cross di Bukit Jabal Nur Palu – Seperti yang kita ketahui, Jabal Nur adalah salah satu bukit di Makkah yang sering didatangi oleh para jamaah haji. Namun, ternyata di Indonesia juga ada Bukit Jabal Nur yang terletak di kota Palu. Jika Bukit Jabal Nur di Makkah adalah tempat Nabi Muhammad menerima wahyu pertama, berbeda dengan bukit Jabal Nur di Palu ini.

Bukit Jabal Nur Palu

Menurut cerita warga setempat, bukit ini diberi nama Jabal Nur diambil karena ada sebuah MTQ dibawah kaki bukit. MTQ tersebut menjadi MTQ yang pertama di kota Palu yang bernama Jabal Nur. Jadilah semua kawasan bukit ini dinamakan bukit Jabal Nur.

Bukit Jabal Nur Palu -4

Namun, Bukit Jabal Nur ini juga dikenal sebagai lintasan balap motor. Di bukit ini sering diadakan lomba motor cross. Ditengah tiap bukit terdapat trek yang biasa dilalui motor. Ini adalah arena motor cross yang terkenal di kalangan muda-mudi Kota Palu.

Bukit Jabal Nur Palu -2

Bukit Jabal Nur ini berada sekitar 600 meter di belakang gedung Polda Sulteng baru ini, memang sering dijadikan objek foto para remaja, dengan latar belakang rumput alang-alangnya yang indah, dan barisan bukit bak pasukan yang sedang berbaris, sehingga wajarlah bila bukit tersebut ramai didatangi warga, apalagi disuguhi dengan adanya aksi para croser lokal yang terkadang sering terlihat sedang latihan.

Bukit Jabal Nur Palu -5

Untuk menuju bukit dan sekaligus arena olah raga ekstrim ini, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, karena letak arenanya juga sangat mudah dijangkau. Bila Anda menuju Kota Palu dari arah Untad, Anda cukup belok kiri saja tepat disamping kanan gedung Polda di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *