Pusat Laut Donggala, Destinasi Unik yang Harus Anda Kunjungi

Pusat Laut Donggala, Destinasi Unik yang Harus Anda Kunjungi

Pusat Laut Donggala, Destinasi Unik yang Harus Anda Kunjungi. Propinsi Sulawesi Tengah merupakan sebuah propinsi yang memang memiliki banyak destinasi wisata yang unik. Selain bebatuan megalitichum berbentuk unik yang berada di Lembah Bada, Propinsi Sulawesi Tengah juga mempunyai keunikan destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik dan unik. Pusat Laut Donggala, begitu masyarakat sekitar menyebutnya dan disinyalir tempat wisata ini adalah satu-satunya yang ada di dunia.

Pusat Laut Donggala berada di kawasan Pantai Donggala, pusat laut ini memiliki bentuk seperti sumur raksasa dengan ukiran bebatuan besar yang terbentuk alamai yang berdiameter 10 meter dan mempunyai kedalaman 7 meter. Air di dalamnya berasa asin seperti air laut dan berwarna jernih kebiru-biruan. Konon katanya ada sebuah lubang yang menghubungkan antara pantai dan pusat laut ini, karena jaraknya dari bibir pantai hanya sekitar 500 meter.

pusat laut donggala

pusat laut donggala

pusat laut donggala

pusat laut donggala

Keunikan lainnya yang dimiliki pusat laut Donggala ini adalah airnya yang tidak pernah keruh walaupun banyak anak-anak dan masyarakat yang berenang atau menyelam. Air disini akan mengalami pasang apabila air laut sedang surut dan begitupun sebaliknya. Selain itu, kata masyarakat air di pusat laut ini dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit. Percaya tidak percaya semua kembali kepada yang diatas. Banyak pengunjung membawa pulang air pusat laut ini, biasanya pengunjung meminta tolong kepada anak-anak yang sedang berenang di dalamnya dengan upah yang sepantasnya.

Selain keunikan dari Pusat Laut Donggala, Pantai Donggala juga memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Pantai Donggala memiliki bibir pantai yang luas dan air ombak yang landai. Membuat pengunjung bisa dengan bebas bermain ataupun berenang tanpa khawatir ombak yang besar. Pantai berhiaskan pasir putih yang bersih ini juga memiliki keindahan biota bawah laut yang sangat eksotis. Di area dekat pantai terdapat hamparan luas rumput taman yang bisa buat pengunjung untuk sekedar bersantai bercengkerama bersama.(gocelebes)

You May Also Like