Pesona Kepulauan Rote “Surga Tersembunyi” Indonesia dari Pelosok Timur

Pesona Kepulauan Rote “Surga Tersembunyi” Indonesia dari Pelosok Timur

Pesona Kepulauan Rote “Surga Tersembunyi” Indonesia dari Pelosok Timur  Jika anda ingin menjamah wisata di Nusa Tenggara Timur, anda bisa berkunjung ke Kepulauan Rote.

Kepulauan Rote yang terdiri dari 96 pulau ini hanya memiliki enam pulau yang berpenghuni. Selayaknya wilayah pantai, iklim Kepulauan Rote sangat kering dan hanya memiliki musim hujan yang relatif pendek.

rote1

Kepulauan Rote juga sering disebut dengan Kepulauan Roti oleh warga setempat. Rote merupakan kepulauan paling selatan di Indonesia. Pulai ini terkenal dengan budidaya lontar, pantai yang indah, dan kekhasan dari adat Ti’i Langga.

rote2

Pantai Laviti adalah salah satu pantai di Kepulauan Rote. Pantai ini memiliki air bersinar bak berlian. Pantai Laviti benar-benar jauh dari jamahan manusia dan hewan. Itu sebabnya pantai ini masih sangat bersih dan alami.

rote3

Kepulauan Rote juga memiliki objek wisata lain seperti Danau Laut Mati. Danau ini terletak di Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao. Danau Laut Mati terletak 90 menit dari ibu kota kabupaten.

rote

Danau Laut Mati Kepulauan Rote memiliki keunikan di mana pasirnya banyak berasal dari kulit kerang. Ikan yang hidup di danau ini adalah ikan mujaer, yakni salah satu ikan air tawar.

Baca juga:

Menikmati Keindahan Nusa Lembongan Dari Atas Langit

6 Destinasi Indah nan Eksotis Tersembunyi di Berau, Kalimantan Timur

You May Also Like

One comment on “Pesona Kepulauan Rote “Surga Tersembunyi” Indonesia dari Pelosok Timur”

  1. Pingback: Intip Pesona Pulau Kelapa di Bima NTT – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *