Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu Yogyakarta

Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu Yogyakarta

Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu Yogyakarta Air terjun Grojogan Sewu merupakan salah satu objek wisata unggulan di Jawa Tengah. Hal tersebut lantaran pemandangan di air terjun yang satu ini memang cukup spektakuler dan pastinya akan memanjakan mata Anda.Nama Grojogan Sewu sudah tak asing lagi sebagai air terjun yang terkenal di Jawa Tengah. Namun, siapa sangka di Jogja juga terdapat air terjun dengan nama serupa. Air Terjun Grojogan Sewu ini berada di Kabupaten Kulon Progo, tepatnya di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Girimulyo, Yogyakarta.

Kenapa dinamakan demikian karena terdapat banyak jeram yang harus dilalui air sebelum jatuh ke kolam alami di bawahnya, sehingga membuatnya terlihat seperti beberapa air terjun yang terkumpul jadi satu.

airr

Uniknya lagi, air di air terjun ini tak pernah keruh, meskipun saat musim hujan tiba. Hal inilah yang membuat banyak para wisatawan rela jauh-jauh datang, mblusuk ke Kulon Progo untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut. Selain indah, pohon-pohon rindang di sekitarnya pun membuat lokasi ini tetap teduh dan sejuk.

Coba saja berenang di kolam alaminya atau menikmati pemandangan di sekitarnya, tentu saja penatmu akan hilang.

Rute untuk menuju ke lokasi wisata Air terjun Grojogan Sewu cukup mudah karena di sekitar pasar Jonggrangan sudah ada papan petunjuk jalan yang mengarahkan wisatawan menuju ke sana.

Cara menuju ke sana jika Anda berangkat dari Tugu Jogja ke arah barat – Jl. Kyai Mojo – perempatan Demak Ijo Ring Road Barat – Jl. Godean – Pasar Godean – Perempatan Nanggulan – Pasar Kenteng – Kecamatan Girimulyo – Pasar Jonggrangan – Dusun Beteng – Grojogan Sewu.

Baca juga:

Uniknya Pohon Jomblo di Pantai Talise Palu

Pesona Kecantikan Menawan Pantai Pink Lombok

You May Also Like

One comment on “Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu Yogyakarta”

  1. Pingback: Jangan Lewatkan Tempat Wisata ini Jika Mengunjungi Solo – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *