Pesona Kecantikan Pantai Trikora di Pulau Bintan

Pesona Kecantikan Pantai Trikora di Pulau Bintan

Pesona Kecantikan Pantai Trikora di Pulau Bintan  Pantai Trikora menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bintan. Pantai Trikora terletak di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan.

Pantai Trikora memiliki pemandangan dramatis yang menyempurnakan keindahan Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Ini adalah tempat yang cukup populer dikalangan para wisatawan yang datang bersama keluarga, bahkan Pantai ini juga disebut-sebut sebagai salah satu pantai terindah yang banyak dikunjungi wisatawan di Pulau Sumatera.

Pantai Trikora1

Ada yang menyebutkan bahwa nama Trikora diadopsi dari sebutan three coral namun ada versi lain yang mengaitkannya dengan Tri Komando Rakyat karena Pulau Bintan pernah dijadikan wilayah pertahanan terluar Indonesia pada saat masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Pantai Trikora menawarkan suasana serta keindahan alamnya yang begitu menawan. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 25 kilometer yang banyak ditumbuhi oleh pohon kelapa maupun pohon bakau. Keeksotisan pantai ini semakin lengkap dengan pasir pantainya yang cukup lembut serta putih bersih yang dipadu dengan dekorasi alamnya yang cukup indah yakni sekumpulan batu besar yang tertata secara alami di kawasan pantai. Batu-batu besar ini juga merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin memancing.

Pantai Trikora2

Sudah banyak fasilitas penunjang saat Anda berkunjung ke Pantai Trikora ini, Anda diperbolehkan snorkeling atau menyewa ban untuk bermain dan berenang di pantai bersama keluarga yang tentunya akan membuat liburan Anda bersama keluarga terasa menyenangkan. Di sekitarPantai Trikora ini juga terdapat banyak tempat makan dan minum yang bisa Anda kunjungi serta beberapa pondok peristirahatan untuk Anda yang ingin bermalam di tempat nan indah ini.

Untuk bisa menuju ke Pantai Trikora ini, Anda bisa berangkat dari Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang Anda bisa menyewa taksi hingga lokasi Pantai Trikora dengan lama perjalanan sekitar 65 menit. Namun hal tersebut tentunya akan memakan ongkos perjalanan yang besar.

Pantai Trikora3

Alternatif lain adalah dengan menyewa kendaraan karena saat ini belum tersedia angkutan umum yang melayani rute hingga ke Pantai Trikora. Dengan memakai kendaraan sewa dari pusat kota Tanjung Pinang, Anda bisa memilih rute yang menuju ke perbatasan Kabupaten Bintan.

Pantai Trikora4

Pada rute ini, jalan yang akan Anda lalui sudah cukup bagus dan beraspal. Lalu dari perbatasan Kabupaten Bintan Anda bisa menuju ke perbatasan Gunung Kijang. Dari sini Anda bisa langsung menuju Pantai Trikora. Sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati pemandangan alam yang ditawarkan.(merahputih)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *