Pantai Plengkung, Surganya Para Peselancar di Bayuwangi

Pantai Plengkung, Surganya Para Peselancar di Bayuwangi

Pantai Plengkung, Surganya Para Peselancar di Bayuwangi Banyuwangi memiliki sejuta keindahan pantai, Pantai Plengkung salah satunya. Pantai Plengkung merupakan pantai yang sangat populer di kalangan para pecinta selancar dunia, pasalnya kamu bakal menemukan ombak menggulung di Pantai Plengkung.

Pantai Plengkung beradi di kawasan Taman nasional Alas Purwo, Pantai Plengkung memiliki ombak yang sangat tinggi dan besar sehingga menarik wisatawan asing untuk berselancar.

Tak hanya itu, Pantai Plengkung juga dinobatkan sebagai salah satu pantai spot surfing terbaik di Asia Tenggara, ombaknya jadi salah satu dari 7 ombak terbaik dunia.Ketinggian ombak di Pantai Plengkung disebut-sebut bisa mencapai 4-8 meter dengan lebar 2km, ini dikarenakan pengaruh arus Antartika yang terbawa ke Samudra Hindia. Dengan sudut teluk yang tepat, ombak yang dihasilkan pun sempurna serta memiliki formasi gelombang hingga 7 susun yang sangat bagus untuk berselancar.

sel

Karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan berada di teluk Grajagan, Pantai Plengkung memiliki keindahan dan fantasi ombak yang begitu dahsyat.Pantai Plengkung ini lebih populer di kalangan turis asing karena kebanyakan dari mereka senang berburu gelombang ombak yang cocok untuk berselancar.

sel1

Mayioritas wisatawan berasal dari Australia, Brasil, Amerika atau Italia, kebanyakan mereka mengenal Pantai Plengkung sebagai G-Land.Untuk mencapai Pantai Plengkung, jika melalui darat kamu harus naik angkutan umum dari Banyuwangi menuju Kalipahit sekitar 60km. Dari Kalipahit dilanjutkan dengan naik ojek ke Pasar Anyar sekitar 4km, kemudian dilanjut dengan mobil pock-up yang mengangkut warga menuju Pos Pancur dengan jarak sekitar 15km. (ana)

Baca juga:

Air Terjun Tujuh Tingkat Jadi Daya Tarik Baru Wisata Padang Panjang

Rasakan Sensasi Sirkuit Motor Cross di Bukit Jabal Nur Palu

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *