Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi. Pantai memang tempat wisata yang banyak disukai orang, sehingga lokasi wisata sangat ramai pengunjung. Salah satu wisata yang bagus di kota tulungagung adalah pantai kedung tumpang. Pantai ini sebenarnya ditemukan sudah sangat lama, akan tetapi setelah ramai dibicarakan di media social pantai ini semakin ramai dikunjungi khususnya setelah Ramadan 2015. Tempatnya masih ramai, terdapat cekungan-cekungan air di karang. Karena ini air laut jadinya airnya terasa asin tapi sangat jernih.

Lokasi wisata pantai kedung tumpang

Pantai karang sisir ada juga yang menyebut gedung tumpang. Pantai ini terletak di desa pucanglaban kabupaten tulungagung provinsi jawa timur. Agara lebih mudah menuju kesana kita ambil arah dari terminal tulungagung ke timur terus sampai melewati kampus IAIN Tulungagung masih ke timur, nanti akan ada bangjo (trafic light) kita ambil arah kanan terus mengikuti jalan utama. Jalannya lumayan berliku-liku kita ambil arah desa jabon dusun njerok kecamatan kalidawir lurus sampai notok jalan akan ada pertigaan, kita ambil arah kiri arah ke pantai molang. Sehingga sangat mudah bagi anda yang pernah jalan-jalan ke pantai molang tulungagung. Kalau masih bingung silahkan Tanya saja pada warga setempat. Namun ketika ada pos kalau kurus ke arah pantai molang, kita ambil arah kanan dan mengikuti jalan saja. Dan anda akan sampai ke tempat wisata yang sangat indah yaitu pantai kedung tumpang.

Akses menuju pantai ini masih sangat terbilang sulit di karenakan kita harus melalui jalur macadam (jalan yang masih berbatuan) serta jalan menuju kesana sangat berlika-liku. Banyak tikungan-tikungan tajam yang bisa menyebabkan kecelakan bila anda kurang berhati-hati. Medan yang sangat sulit nantinya akan terbayarkan dengan pemandangan yang akan membuat anda terkagum-kagum akan indahnya alam ini.

Pantai ini memang baru terkenal akhir-akhir ini, sehingga saat mengunjungi pantai ini kita di bebaskan biaya masuk alias gratis. Kita cuman harus membayar biaya parkir saja. Setelah sampai disana anda akan bisa melihat view yang sangat indah. Anda bila melihat pemandangan beberapa pantai dari satu lokasi. Tetapi untuk menuju lokasi utama anda akan melalui medan yang sangat terjal. anda tidak usah kwatir, ada alat bantu seperti tali yang digunakan untuk berpegangan sehingga sedikit memudahkan anda. Setelah berjalan sekitar 15 menit anda akan disuguhkan view yang sangat indah. Salam satu lokasi ini ada beberapa view di antaranya  cekungan-cekungan air di karang yang airnya sangat jernih, laut bebas, dan air terjun walaupun airnya cuman sedikit dan keruh. Anda bisa berfoto sepuasnya karena ini merupakan tempat yang sangat jarang ditemukan.(bagusgondak)

You May Also Like

One comment on “Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi”

  1. Pingback: Pantai Balangan, Keindahan Bali yang Sesungguhnya – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *