Pantai Jogan Pesona Kecantikan Gunung Kidul

Pantai Jogan Pesona Kecantikan Gunung Kidul

Pantai Jogan Pesona Kecantikan Gunung Kidul Bak jamur di musim penghujan. Obyek wisata (Obwis) di Gunung kidul terus bermunculan.  Satu lagi, masyarakat menemukan air terjun di bibir pantai Jogan, Dusun Winangun, Desa Purwodadi Kecamatan Tepus. Lokasinya diantara Pantai Siung dengan Pantai Ulang Sawal (Indrayanti) Gunung Kidul. Pantai Jogan berjarak sekitar  7 Km atau 23 km dari Kota Wonosari Gunung Kidul. “Beberapa wisatawan sudah mulai mengunjungi obyek wisata ini,” kata Suwito, warga setempat, Selasa (28/04/2015).
jogan

jogan1

jogan2
Kondisi Pantai Jogan tidak banyak berbeda dengan pantai wisata yang lain. Keunggulannya di teluk kecil terdapat air terjun dengan ketinggian sekitar 7 mater, lebar sekitar 20 meter Gunung Kidul. Ketika gelombang Pantai Jogan surut wisatawan dapat bermain air dan berselfi digerojokan sungai Mandel ini. Gelombang pasang di pantai ini hanya sekitar 2 jam siang hari (jam 11.00 sampai jam 13.00) malam setelah pukul 21.00. “Selebihnya airnya surut,” tambah ahli Gunung Kidul.

Wisatawan untuk menuju Air terjun Pantai Jogan tidak sulit. Arahnya ke jalur pantai Siung Gunung Kidul, sampai simpang tiga menyusur jalan cor blok halus sekitar 2 km. Hambatannya jika berpapasan dengan kendaran roda empat masih harus mencari posisi agar dapat berpapasan tanpa harus bergesekan.“Jalannya masih sempit, tetapi ada beberapa ruas jalan yang dapat digunakan untuk berpapasan,” ujar Suwito yang sehari-harinya mencari udang di Pantai Jogan Gunung Kidul. (krjogja)

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *