Pantai Balangan, Keindahan Bali yang Sesungguhnya

Pantai Balangan, Keindahan Bali yang Sesungguhnya

Pantai Balangan, Keindahan Bali yang Sesungguhnya. Bali memang sangat kaya akan keindahan objek wisatanya khususnya wisata pantainya. Banyak sekali pantai-pantai di Bali yang sudah sangat dikenal bahkan sampai ke mancanegara. Tentunya anda sudah terbiasa mendengar tentang keindahan Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran, Pantai Amed dan pantai-pantai terkenal lainnya. Akan tetapi, keindahan pantai-pantai tersebut adalah “polesan” yang memang dibangun untuk tujuan wisata. Lalu, apakah anda ingin menikmati keindahan dan mengenal “Bali yang sesungguhnya”? Pantai Balangan

Maka Pantai Balangan adalah jawabannya. Pantai Balangan ini juga dijuluki dengan nama Pantai Tersembunyi, karena letaknya memang cukup tersembunyi dari peradaban. Tapi justru itu adalah daya tarik utama dari pantai ini. Kawasan pantai yang masih alami dan tanpa polesan yang dibuat-buat atau campur tangan manusia, membuat pantai ini menjadi gambaran dari “Bali yang sesungguhnya”.

Walaupun tempatnya cukup tersembunyi, tetapi keindahan Pantai Balangan dapat menarik para wisatawan untuk datang ke sana, terutama wisatawan asing. Ombaknya yang cukup besar menjadi daya tarik yang memikat bagi para wisatawan yang hobi berselancar. Kawasan pantai dengan pasir putihnya yang membentang serta keadan sekitar yang masih asri dan alami, membuat suasana liburan anda akan lebih menyenangkan. Anda dapat berjemur di pantai sambil menikmati hangatnya sinar matahari, bermain pasir, berenang, berselancar, atau sekedar jalan-jalan menikmati keindahan alam sekitar.

Pantai Balangan

Pantai Balangan

Pantai Balangan

Kawasan Pantai Balangan ini yang cukup tersembunyi sehingga untuk mencapai pantai ini harus dengan perjalanan yang cukup menantang. Anda harus melalui jalan yang berliku-liku dan jalanan menurun yang cukup tajam. Pantai ini di kelilingi oleh tebing kapur yang seolah ingin melindungi keaslianya. Pantai ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit karang yang terjal, sehingga tak heran jika kawasan pantai ini dijuluki Pantai Tersembunyi.

Fasilitas yang ada di Pantai Balangan ini juga sudah cukup lengkap. Mulai dari cafe serta penginapan berjejer di sekitar pantai yang memiliki panjang sekitar 1 kilo meter ini. Anda juga dapat menikmati indahnya pantai sambil bersantai dengan segelas minuman dingin di warung-warung yang beratap ilalang. Suasana yang hampir mirip seperti di Hawai. Kursi-kursi malas yang berjejer di sepanjang pantai juga memiliki daya tarik eksotis tersendiri.

Pantai Balangan ini terletak di kawasan Uluwatu, Bali. Atau lebih tepatnya di daerah Pecatu. Anda dapat mencapainyaa dalam waktu 30-45 menit dari arah kota dengan memakai kendaraan. Mungkin pantai ini akan menjadi tempat liburan terbaik yang pernah anda kunjungi, tentunya bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai alami yang belum tersentuh oleh poles pembangunan.(tempatwisataid)

 

BACA JUGA:

Pesona Kecantikan Pantai Mutun Lampung

Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

You May Also Like

One comment on “Pantai Balangan, Keindahan Bali yang Sesungguhnya”

  1. Pingback: Panorama Pantai Tegalwangi yang Cantik dan Eksotis – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *