Nikmati Pulau Sombori Rasa Raja Ampat di Sulawesi

Nikmati Pulau Sombori Rasa Raja Ampat di Sulawesi

Nikmati Pulau Sombori Rasa Raja Ampat di Sulawesi – Belum banyak wisatawan yang mengeksplor keindahan Kepulauan Sombori di Sulawesi Tengah. Kepulauan ini begitu keren dan disebut-sebut sebagai kembaran Raja Ampat di Sulawesi.

Pulau Sombori

Pulau sombori yang berlokasi di morowali ini menawarkan keindahan alam dan panorama bawah laut yang menakjubkan, karna keindahannya banyak para wisatawan menyebutnya sebagai “sepetak surga yang jatuh di lautan morowali” jika sobat matajatim menyukai snorkeling maka pulau ini layak untuk anda kunjungi. di wisata pulau sombori ini anda akan di manjakan dengan pemandangan bawah laut dengan beraneka bentuk warna dan jenis binatang karang yang akan memanjakan pemandangan anda.

Pulau Sombori-3

Pulau sombori, morowali ini merupakan kawasan koservasi yang terdiri dari gugusan pulau-pulau dan karang indah yang mampu memikat para pengunjungnya, tebing karang tinggi yang mengawali sisi kanan dan kiri yang membuat pulau ini tampil eksotis.

Pulau Sombori-2

Pulau yang memiliki luas 41.342Ha ini memiliki pulau-pulau kecil yang sebagian menjadi tempat tinggal para nelayan, dan sebagian lainnya masih banyak yang kosong tanpa penghuni, salah satu pulau yang dihuni oleh para nelayan yaitu pulau dua laut, pulau ini dihuni oleh sekitar 30 keluarga nelayan yang dikelilingi oleh pasir putih yang menawan.

Pulau Sombori-4

Pulau Sombori memiliki perpaduan keindahan ala Raja Ampat, Wakatobi, dan Bunaken dalam satu spot. Pulau yang eksotis ini juga memiliki hamparan pasir putih dan terumbu karang yang tak terjamah.

Pulau Sombori-5

Saat ini bandara terdekat adalah Bandara Haluoleo di Kendari. Dari Kendari bisa ditempuh dengan perjalanan darat ataupun laut. Untuk perjalanan darat bisa ditempuh selama 5-6 jam menuju Kota Lafei Morowali dan dilanjutkan denga perahu selama 1 jam untuk ke Pulau Kaleroang.

Pulau Sombori-6

Selain itu, bisa juga diakses dengan menggunakan kapal penumpang dari Pelabuhan Kendari ke Pulau Kaleroang sekitar 7-8 jam. Namun, kapal penumpang ini hanya beroperasi di hari-hari tertentu saja.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *