Nikmati Keindahan Jembatan Atas Awan di Puncak Sendaren Purbalingga

Nikmati Keindahan Jembatan Atas Awan di Puncak Sendaren Purbalingga

Nikmati Keindahan Jembatan Atas Awan di Puncak Sendaren Purbalingga Purbalingga kini memiliki salah satu destinasi wisata yang mulai populer. Nama Puncak Sendaren belakangan nge-hits di kalangan anak-anak muda penggemar wisata. Iya, Puncak Sendaren jadi primadona baru wisata Purbalingga, Jawa Tengah.

Puncak Sendaren mempunyai daya pikat pesona alam yang mengasyikan. Letaknya di Dusun Karang Gedang, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Purbalingga. Kawasan wisata Puncak Sendaren baru dibuka Januari 2016. Tentu saja masih perawan, bukan?

Puncak Sendaren Purbalingga

Nah, untuk mencapai Puncak Sendaren wisatawan melewati beberapa pos jika memulai perjalanan dari kota Purbalingga. Sesampainya di pos utama, perjalanan menuju jembatan diteruskan dengan berjalan kaki menyusuri jalan tanah di sekitar ladang warga setempat. Medan perjalanan lumayan mudah, dalam artian tidak melewati jalan terjal atau berliku.

Puncak Sendaren Purbalingga1

Di atas Puncak Sendaren, terdapat jembatan bambu yang memudahkan wisatawan bisa menikmati lanskap di sekitarnya. Jembatan dengan panjang 10 meter yang berada diatas bukit dengan ketinggian 682Mdpl ini tidak seperti jembatan pada umumnya. Jembatan ini sengaja dibuat untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung ke puncak Sendaren. Dari atas jembatan, pengunjung bisa melihat Kecamatan Rembang, Kecamatan Karangmoncol serta daerah lainnya dari ketinggian.

Puncak Sendaren Purbalingga2

Dari jembatan bambu di Puncak Sendaren, wisatawan terasa berdiri di atas awan dan menjangkau semua pemandangan. Apalagi jika kabut mulai turun dan bayang-bayang pemukiman warga di kejauhan berubah jadi siluet yang mengagumkan.

Untuk menikmati jembatan awan di Puncak Sendaren biayanya tak begitu mahal. Setiap wisatawan membayar tiket masuk sebesar Rp5000 per orang dan biaya parkir Rp2000 untuk kendaraan beroda dua. Bagaimana, penasaran dengan jembatan awan di Puncak Sendaren? merahputih

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *