Nikmati Beningnya Sumber Mata Air di Subang

Nikmati Beningnya Sumber Mata Air di Subang

Nikmati Beningnya Sumber Mata Air di Subang – Saat ini minat traveling di Indonesia semakin tinggi. Banyak destinasi wisata tersembunyi yang makin populer di berbagai media sosial. Salah satunya adalah sumber mata air cimincul di Subang, Jawa Barat.

Mungkin masih belum banyak yang mengetahui sumber mata air ini. Mata air Cimincul ini terletak di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Nama Cimincul ini berasal dari bahasa sunda, yang menurut warga sekitar diambil dari dua kata, yakni Cai Mincul yang berarti air yang timbul.

sumber mata air cimicull subaang

Destinasi mata air kini memang cukup meroket popularitasnya, karena pesona jernihnya air merupakan pesona yang langka saat ini. Wajar jika banyak traveler yang memburu tempat-tempat tersembunyi berupa mata air ini.

sumber mata air cimicull subang

Mata Air Cimincul ini memang saat ini sudah diketahui beberapa wisatawan khususnya dari Subang. Padahal dulunya mata air ini jarang sekali dikunjungi. Namun, keberadaan mata air ini bisa menjadi berkah bagi warga sekitar. Utamanya memang memberikan pemasukan dari sektor pariwista. Saat ini memang sudah banyak beberapa warung yang berjualan. Namun, mata air Cimincul ini belum dikelola secara profesional.

sumber mata air cimicul subang

Bagaimana? Tertarik untuk datang kesini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *