Menikmati Surga Dunia di Pantai Tablolong Kupang

Menikmati Surga Dunia di Pantai Tablolong Kupang

Menikmati Surga Dunia di Pantai Tablolong Kupang Kupang memiliki beberapa lokasi pantai yang letaknya tidak jauh dari pusat kota. Salah satunya adalah Pantai Tablolong. Pantai Tablolong berada di ujung selatan pulau Timor ini berjarak 30 km dari pusat kota Kupang. Bila menggunakan kendaraan bermotor, maka lokasi pantai ini bisa dicapai dalam waktu kurang-lebih 45 menit.

pantai tab

Belum ada kendaraan umum melayani rute Kupang ke pantai Tablolong. Wilayah ini hanya bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan selama satu jam. Dari gerbang, masih harus berkendara sekitar 500 meter lagi sebelum tiba di pantai. Setelah membayar tarif masuk sebesar Rp1.500 per orang dan ongkos parkir kendaraan Rp500. Disana pemandangan pasir putih mengampar ratusan kilometer.

pantai tab1

Pantai Tablolong selain menjadi daerah penghasil rumput laut terbesar untuk NTT, daerah ini juga lokasi wisata wisatawan mancanegara dan domestik di KupangPantai Tablolong ini dihiasi santigi atau pempis acidula takni tumbuhan perdu yang banyak diburu orang karena keunikannya. Santigi tumbuh liar di beberapa bagian Pantai Tablolong Kupang.

Baca juga:

Nikmati Keindahan Taman Nasional Togean Island

Berkunjung ke Air Terjun Nglirip yang Penuh Mitos

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *