Menikmati Pesona Bawah Laut Perawan di Pulau Pasumpahan Padang

Menikmati Pesona Bawah Laut Perawan di Pulau Pasumpahan Padang

Menikmati Pesona Bawah Laut Perawan di Pulau Pasumpahan Padang Pulau Pasumpahan adalah sebuah pulau yang berada di perairan kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Keindahan lautnya membuat pulau ini mulai dikenal oleh wisatawan lokal dan Internasional.

Pulau Pasumpahan berada sekitar 200 meter dari Pulau Sikuai. Pulau ini memiliki objek wisata pantai pasir putih dengan terumbu karang yang masih terjaga.

Pulau Pasumpahan memiliki potensi wisata bawah laut yang indah dan akan membuat Anda kagum. Kawasan wisata bahari pantai barat Kota Padang merupakan kawasan ekosistem terumbu karang.

Selain dari keindahan terumbu karang yang menjadi daya tarik para wisatawan, para pengunjung juga dapat menikmati ikan-ikan hias yang ada di daerah ini. Bagi kalian yang suka dengan olharaga diving, pulau ini juga menjadi rekomendasi tempat yang wajib untuk Anda dikunjungi.

Pulau Pasumpahan kini tengah diincar oleh investor asing untuk lebih dikembangkan sebagai obyek wisata yang di unggulkan di daerah sumatera barat. Fasilitas pendukung untuk itu tengah dibangun di pulau ini. Agar para wisatawan yang datang untuk berlibur ke Pulau ini dapat menikmati suasana pantai dengan nyaman.

Pulau Pasumpahan ini diharapkan akan menjadi daerah tujuan wisata unggulan di provinsi Sumatera Barat. Pulau ini terletak di sebelah barat Pulau Setan Kecil, untuk menempuh pulau ini memakan waktu 10 menit dari Sungai Pisang dengan mesin 45 PK.

pasun2

Potensi wisata bawah laut di kawasan wisata bahari pantai barat Kota Padang adalah kawasan ekosistem terumbu karang yang terdapat hampir di setiap pulau, di antaranya di Pulau Gosong. Selain dari terumbu karang berbagai jenis ikan karang/ikan-ikan hias juga sangat menarik untuk dinikmati oleh wisatawan. Di perairan Kota Padang ditemukan 21 jenis ikan kepe-kepe yang didominasi oleh Chaetodon trifascialis. Lokasi-Iokasi penyelaman yang sudah mulai dipasarkan kepada wisatawan antara lain Pulau Sironjong, Pulau Ular, Pulau Sirandah, dan Pulan Pandan.

Pulau Pasumpahan berada di barat pulau padang, lokasinya kurang lebih 200 meter dari pulau terdekatnya yaitu sikuai. Untuk menuju pasumpahan anda bisa menggunakan speedboat atau perahu kayu yang ada dipelabuhan rakyat yang ditempuh kurang lebih 20 menit dari sungai pisang tarifnya sekitar 35 ribu pulang pergi.(mp)

Baca juga:

Keindahan Curug Malela yang Begitu Cantik

Di Pantai Ini Pengunjung Bisa Menanam Pohon dan Mencantumkan Namanya

You May Also Like

One comment on “Menikmati Pesona Bawah Laut Perawan di Pulau Pasumpahan Padang”

  1. Pingback: 5 Lokasi Wisata Bahari di Indonesia Timur yang Wajib Anda Kunjungi – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *