Menikmati Pantai yang Indah dan Eksotis di Pulau Nusa Penida

Menikmati Pantai yang Indah dan Eksotis di Pulau Nusa Penida

Menikmati Pantai yang Indah dan Eksotis di Pulau Nusa Penida. Ada beberapa pulau tetangga dekat ke Bali. Ada 3 yang paling terkenal, terletak sekitar 20 km jauhnya dari Bali ke selatan-timur yang dikenal sebagai Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Lembongan. Masing-masing pulau ini mempunyai keunikan tersendiri  sebagai tujuan pariwisata dan seni. Bagi sebagian orang, ketiga Kepulauan mungkin tidak diketahui sebagai bagian dari Provinsi Bali. Akan tetapi, mereka memberikan kontribusi besar bagi pengembangan pariwisata wilayah Bali. Di antara tiga pulau, Nusa Penida adalah yang terbesar, dan juga terkenal sebagai tujuan terbaik untuk scuba diving. Walaupun dua pulau lainnya, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan terletak terpisah, mereka masih administratif termasuk wilayah Nusa Penida.

Secara administratif, pulau Nusa Penida ini termasuk kedalam wilayah Kabupaten Klungkung. Selat Badung memisahkan antarapulau-pulau ini dan Bali. Berbeda dengan pulau kecil tetangga Nusa Lembongan ada adalah infrastruktur wisata yang sangat kecil di sini.

Di kepulauan ini, khususnya Pulau Nusa Penida, Anda akan menemukan pantai yang indah dan tempat-tempat murni konservasi beberapa melindungi tanaman, burung, dan juga penyu. Bila Anda menyelam di Pulau Nusa Penida, Anda akan cenderung melihat pelagis besar, seperti Manta Ray (Manta Birostris) di beberapa lokasi danMola Mola (Sunfish Kelautan). Jika Anda beruntung, Anda kadang-kadang akan melihat hiu paus juga.(nusapenida)

You May Also Like

2 comments on “Menikmati Pantai yang Indah dan Eksotis di Pulau Nusa Penida”

  1. Pingback: Melongok Beningnya Air Pantai Ngandong Yogyakarta – Wisata Indonesiana

  2. Pingback: Intip Keindahan nan Elok yang Tersembunyi di Pantai Mawun Lombok – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *