Menikmati Kota Biru Chefchaouen di Maroko

Menikmati Kota Biru Chefchaouen di Maroko

Menikmati Kota Biru Chefchaouen di Maroko –¬†Berada di atas pegunungan dengan nuansa biru muda dan putih membuat Chefchaouen, Maroko, terlihat cantik dan sejuk. Belum lagi lokasinya yang berada di atas penggunungan menambah kesempurnaan alam di Afrika Utara ini.

Chefchaouen di Maroko

Saat datang ke kota ini, dipastikan seluruh traveler takjub melihat keindahan kota ini. Kota yang berada di timur laut Maroko memang terlihat sangat tenang dan nyaman.

Chefchaouen di Maroko-2

Mengintip dari wikitravel, kota ini selalu menjadi tempat favorit untuk para wisatawan. Hampir setiap perwujudan klise Maroko ada di sini. Tata ruang yang indah dengan latar dramatis pegunungan Rif menambah kesempurnaan rumah-rumah bercat putih dengan aksen biru muda.

Chefchaouen di Maroko-3

Selain kecantikannya, pariwisata di Chaouen juga terbantu dengan reputasi kota ini sebagai pusat perkebunan ganja yang berada di utara Maroko. Entah bagaimana, tanaman ini dilegalkan. Namun, tak semudah membalikan telapak tangan untuk wisatawan mendapatkan ganja di kota ini. Karena para penjual ganja di tempat ini bisa memeras para wisatawan.

Chefchaouen di Maroko-4

Selain menikmati udara dan keindahan kota yang memiliki jalan berbentuk gang-gang ini, wisatawan bisa melakukan pendakian ke pegunungan Rif. Kota ini menjadi titik awal pendakian yang sangat pas.

Chefchaouen di Maroko-5

Tentunya, bila Anda ingin melakukan perjalanan ini haruslah meminta izin terlebih dahulu oleh pemerintah kota. Hal ini pun dimaksudkan untuk menjaga keamanan para pendaki.

Chefchaouen di Maroko-6

Masyarakat di kota yang juga biasa disebut Chaouen ini sangatlah ramah pada pendatang. Bila ada wisatawan yang membutuhkan pertolongan atau bantuan, mereka akan senantiasa membantu.

Chefchaouen di Maroko-7

Di tengah cerahnya, warna biru langit yang mengisi setiap sudut kota menjadi panorama cantik untuk setiap jepretan kamera para wisatawan. Ya, memang banyak sekali potensi wisata yang bisa pelancong temui di sini.

Chefchaouen di Maroko-8

Mau melihat kota ini dari sudut yang sangat sempurna? Anda bisa mengunjungi Hotel Atlas. Ya, ini merupakan titik terbaik untuk melihat penorama terbaik alam Chaouen. Sungguh pemandangan putih dan biru kota ini membuat wisatawan seolah-olah berada di atas langit yang sangat tenang. Walaupun, terkadang nuansa magis dari setiap pintu dan lorong-lorong di kota ini selalu mengiringi perjalanan wisatawan. (detik)

One comment on “Menikmati Kota Biru Chefchaouen di Maroko”

  1. Pingback: Keindahan Pulau Randayan, Surga Kecil Kepunyaan Kalimantan Barat – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *