Menikmati Keseruan Snorkling di Blue Bay Banyuwangi

Menikmati Keseruan Snorkling di Blue Bay Banyuwangi

Menikmati Keseruan Snorkling di Blue Bay Banyuwangi Jika nama Green Bay alias Teluk hijau di Banyuwangi sudah mulai tersohor karena keindahannya, ternyata Banyuwangi juga memiliki tempat wisata spektakuler lainnya, namanya Teluk Biru atau Blue Bay.

Berbeda dengan green Bay yang memiliki keindahan pantai dengan pasir putih yang memukau, Blue Bay menyimpan pesona keindahan bawah laut yang mempesona.

Jadi tek heran jika tempat ini cocok banget dijadiin destinasi wisata snorkling di Banyuwangi selain di Baluran. Dinamakan Blue Bay atau teluk biru karena kejernihan air lautnya yang masih sangat terjaga.

Blue Bay Banyuwangi1

Lokasi Teluk Biru berada di Muncar Banyuwangi di balik semenanjung Sembulungan, Teluk ini masih masuk di kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Masyarakat sekitar menyebut teluk biru dengan sebutan Senggrong. Jadi jika anda bertanya kepada masyarakaat sekitar dengan bertanya teluk Biru, anda tidak akan mendapatkan informasi yang anda cari. Jadi bertanyalah dengan sebutan Senggrong

Blue Bay Banyuwangi2

Akses darat menuju Teluk biru masih belum ada, jadi anda harus menyewa perahu atau boat untuk pergi kesana, harga pasaran menyewa perahu di banyuwangi sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000. Ombak di daerah muncar cukup besar jadi kalau mau datang di pagi hari sampai siang hari, karena kalau di sore hari para nelayan tidak mau mengantarkan karena ombaknya yang terlalu besar. Lama perjalanan dari Muncar ke Teluk Biru sekitar 2 jam perjalanan. Waktu terbaik pergi ke Teluk Biru adalah di Jam 2 dini hari sehinnga anda bisa menikmati sunrise di tengah laut.(merahputih)

Baca juga:

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *