Menikmati Kesejukan Bandung di Babakan Siliwangi

Menikmati Kesejukan Bandung di Babakan Siliwangi

Menikmati Kesejukan Bandung di Babakan Siliwangi  Bandung memang terkenal dengan banyak kuliner enak dan tempat wisatanya yang sangat menarik. Setiap weekend atau hari libur nasional Kota Bandung menjadi salah satu daerah yang dipadati wisatawan dari berbagai daerah untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Salah satu tempat wisata di Bandung yang masih menawarkan suasana yang sejuk nan asri Kota Bandung yakni Babakan Siliwangi, Babakan Siliwangi atau yang dikenal disingkat dengan Baksil adalah salah satu kawasan hutan kota di Bandung, tepatnya berada di Kelurahan Babakan Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Babakan Siliwangi

Lokasi Babakan Siliwangi yang tidak jauh dari pusat kota lebih tepatnya berada di utara pusat kota Bandung, membuat Babakan Siliwangi menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang paling terjangkau oleh masyarakat kota Bandung.

Babakan Siliwangi 1

 

Babakan Siliwangi 2

Selain Babakan Siliwangi, ada jga tempat wisata yang murah meriah lainnya yang tak jauh dari Babakan Siliwangi yakni Teras Cikapundung. Teras Cikapundung terletak di Sungai Cikapundung, Babakan Siliwangi. Dulu tempat ini merupakan deretan rumah kumuh dan bantaran sungai Cikapundung yang tidak terawat. Dan ini tempat ini disulap menjadi taman yang indah dan tertata rapih nan indah.

You May Also Like

One comment on “Menikmati Kesejukan Bandung di Babakan Siliwangi”

  1. Pingback: Menikmati Kesejukan Alam di Danau Ranu Grati Pasuruan – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *