Menikmati Kesejukan Air Terjun Tlogo Muncar Yogyakarta

Menikmati Kesejukan Air Terjun Tlogo Muncar Yogyakarta

Menikmati Kesejukan Air Terjun Tlogo Muncar Yogyakarta Air terjun Tlogo Muncar merupakan salah satu objek wisata favorit di kawasan wisata Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta. Selain karena suasananya yang sejuk, Tlogo Muncar juga berada di lokasi yang mudah dijangkau menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi, sensasi airnya tampak seperti kain sutra jatuh dari ketinggian. Debitnya yang tidak terlalu besar membuat air tampak jatuh seperti kain.

Suasana Tlogo Muncar yang sejuk sejenak akan melupakan kepenatan pikiran. Ditambah keindahan air. Pengunjung dapat menyaksikan air terjun dari gazebo yang berjarak sekitar 100 meter dari air terjun Tlogo Muncar. Tentu duduk di gazebo seperti ini membuat pikiran menjadi segar.

tlogo muncar

Tlogo Muncar berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Merapi. Lebih khusus lagi, terdapat di Taman Wisata Plawangan Turgo. Secara administratif, Taman Wisata Plawangan berada di Desa Hergobinangun, Pakem, Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta. Posisinya persis di Terminal Kaliurang. Bila melakukan perjalanan dari Kota Yogyakarta, air terjun ini berada di Jalan Kaliurang, lurus terus, hingga ujung jalan. Tidak terlalu sulit menemukan air terjun Tlogo Muncar tersebut.

Wisatawan tidak perlu berjalan jauh dari pintu masuk taman wisata Tlogo Muncar. Jaraknya hanya sekira 200 meter dari pintu masuk. Dari pintu masuk menuju air terjun, pengunjung akan melewati taman bermain dan dan beberapa gazebo Tlogo Muncar. (fre)

Baca juga:

Rasakan Serunya Panjat Tebing di Pantai Siung

Pesona Wisata Asri Curug Camer Bogor

You May Also Like

One comment on “Menikmati Kesejukan Air Terjun Tlogo Muncar Yogyakarta”

  1. Pingback: Nikmati Keindahan Curug Cikaso yang Eksotis di Sukabumi – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *