Menikmati Kejernihan “Air Surga Bumi” di Danau Kaco Jambi

Menikmati Kejernihan “Air Surga Bumi” di Danau Kaco Jambi

Menikmati Kejernihan “Air Surga Bumi” di Danau Kaco Jambi Danua Kaco merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bila anda melakukan perjalanan ke Provinsi Jambi.Danau yang terletak di Kabupaten paling barat Provinsi Jambi ini menyimpan keunikan khusus yang tidak dimiliki danau-danau lainnya.

Berlokasi persis di Desa Lempur, Gunung Raya, Kabupaten Kerinci Jambi, Danau Kaco tersembunyi di balik hutan lindung Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS).

kaco

Ibarat emas terpendam, butuh perjuangan lebih untuk menemukannya. Namun, tak perlu khawatir, Pengunjung akan terpuaskan dengan pesona indah Danau Kaco manakala tiba di lokasi. Terletak dibawah kaki Gunung Rayo, keasrian danau masih sangat terjaga. Jernih dan Adem itu kesan pertama bila anda bersentuhan langsung dengan air danau.

Untuk dapat mencapai lokasi Danau Kaco , pengunjung harus melewati hutan lebat yang masih sangat terjaga kealamiahannya. Dari Pusat kota Kerinci, Sungai Penuh, pengunjung akan melanjutkan perjalanan menuju Desa Lempur yang berjarak waktu sekira 45 menit.

kaco1

Setelah tiba di Desa Lempur, Wisatawan akan dipandu oleh juru kunci wisata Danau Kaco. Perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki mendaki perbukitan yang berjarak tempuh sekira 4 jam lamanya.

kac2

Sambil berjalan, pengunjung akan disuguhkkan pemandangan sisi hutan lindung yang masih perawan. Pepohonan besar tumbuh dengan cabang dan ranting pohon yang saling bergelayutan. Sesekali Pengunjung juga akan dihibur suara hewan yang berada di dalam hutan, air terjun alami hingga embun yang terpapas angin pegunungan. Sejuk, menusuk pergelangan kaki yang lelah melangkah menuju lokasi Danau Kaco .

kaco3

Nah, bagi anda yang berniat untuk melakukan kunjungan ke Danau Kaco Jangan lupa untuk mempersiapkan fisik yang kuat agar perjalanan dapat dinikmati.(mp)

Baca juga:

Intip Keeksotisan Gua Sarang di Pulau Weh Sabang

Keindahan Misool di Selatan Raja Ampat

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *