Menikmati Keistimewaan Pantai Banyowoto Wonogiri

Menikmati Keistimewaan Pantai Banyowoto Wonogiri

Menikmati Keistimewaan Pantai Banyowoto Wonogiri  Kabupaten Wonogiri memiliki sejumlah tempat wisata alam yang indah. Wilayah yang terletak di pesisir selatan Jawa itu terkenal dengan pantai yang eksotik dan menawan. Salah satunya Pantai Banyutowo. Keistimewahan Pantai Banyutowo terletak pada airnya yang tidak asin. Maklum saja, Pantai Banyutowo merupakan tempat pertemuan antara air sungai dan air laut. Air tawar bersumber dari air bawah tanah yang bermuara di tepi pantai.

banyu2

Pemandangan Pantai Banyutowo semakin mempesona manakala wisatawan dapat melihat air tawar yang jatuh dari bebatuan karang tepat di bibir pantai. Dari kejauhan tampak terlihat warna bening air serupa siluet putih diantara birunya laut. Di tambah hamparan karst yang terbentang sepanjang pantai menjadikan Pantai Banyutowo jadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Wonogiri.

banyu3

Berdasarkan catatan beberapa wisatawan, biaya masuk ke Pantai Banyutowo sebesar Rp2000 per orang. Namun sayang, Pantai Banyutowo belum mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Wonogiri atau Dinas Pariwisata setempat.

banyu4

Pantai Banyutowo bisa dibilang belum banyak dilakukan pembangunan oleh Pemerintah daerah sehingga fasilitas yang dibangun juga masih minim. Perlu usaha dari Dinas Pariwisata Wonogiri agar Pantai Banyutowo banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Di tepi lain, kondisi Pantai Banyutowo yang sepi menjadikannya istimewa karena belum banyak pengunjung jadi bisa lebih tenang.(mp)

Baca juga:

You May Also Like

2 comments on “Menikmati Keistimewaan Pantai Banyowoto Wonogiri”

  1. Pingback: 10 Destinasi Wisata Indonesia ini Akan Jadi Penerus Bali – Wisata Indonesiana

  2. Pingback: Menikmati Keindahan Surga di Bukit Berahu Belitung – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *