Menikmati Keindahan Surga di Pantai Klara Lampung

Menikmati Keindahan Surga di Pantai Klara Lampung

Menikmati Keindahan Surga di Pantai Klara Lampung Pantai Klara, Lampung termasuk sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup banyak diperbincangkan di media sosial. Jika ketik kata kunci Pantai Klara, akan muncul ratusan ribu frasa dan gambar di mesin pencari google.

Apa sih yang menarik dari Pantai Klara? Pantai Klara itu singkatan. Nama aslinya Pantai Kelapa Rapat. Oleh penduduk setempat kemudian disingkat menjadi Pantai Klara. Dinamakan Kelapa Rapat, sebab di sepanjang pantai ini, di antara hamparan pasir putihnya, berjejeran pohon kelapa yang tegak menjulang. Rapatnya pohon kelapa itulah kemudian menginspirasi penduduk lokal memberi nama pantainya jadi Pantai Kelapa Rapat alias Pantai Klara.

Pantai Klara

Sebagai pantai yang berada di semenanjung timur pulau Sumatera, Pantai Klara kuat menghadirkan suasana iklim tropis. Air lautnya dangkal, membuat wisatawan bisa melihat dengan mata telanjang permukaan pasir putih dibawahnya. Bahkan bila wisatawan membawa anak-anak, Pantai Klara sangat cocok sebagai tempat latihan berenang.

Berada di Pantai Klara, selalu menghadirkan sensasi dan inspirasi sekaligus. Deretan pohon kelapa yang berdiri sepanjang garis pantai, seakan-akan membawa wisatawan ke dalam sebuah deja vu musikal yang mendamaikan. Pemandangan pasir putih dan desir angin yang menyibak deretan kelapa, menghantarkan alam bawah sadar wisatawan untuk bersenandung bersama Ismail Marzuki dalam lagunya Rayuan Pulau Kelapa…melambai-lambai, nyiur di pantai, berbisik-bisik, raja kelana….

Pantai Klara1

Jika itu belum juga menggugah, di Pantai Klara wisatawan dapat menyelami larik-larik sentimental yang digoreskan komponis Maladi puluhan tahun silam…nyiur hijau, di tepi pantai…siar-siur, daunnya melambai. Barisan pohon kelapa seperti menyajikan analogi cintaNYA yang selalu setia melambai untuk kembali.

Nah, bagaimana untuk bisa sampai di Pantai Klara? Lokasi Pantai Klara berada tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung yang juga merupakan ibukota dari provinsi Lampung. Pantai yang berada di wilayah administratif Kabupaten Pesawaran ini bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam bila menggunakan kendaraan bermotor menuju lokasi pantai. Jalanan menuju ke Pantai Klara pun terbilang lumayan menantang.

Pantai Klara2

Sementara untuk memasuki pantai Klara pengunjung harus membayar karcis masuk sebesar Rp 25.000 per mobil yang bisa dibayarkan ke petugas penjaga loket masuk, atau Rp 15.000 jika menggunakan motor.

Di Pantai Klara erdapat dermaga kecil hasil kerja TNI AL lengkap dengan gazebo yang cukup luas untuk ditempati beberapa orang sekaligus. Untuk menuju gazebo yang ada ditengah laut tidak jauh dari bibir pantai ini, wisatawan bisa menggunakan jembatan kayu yang menjulur di bibir pantai.

Bagaimana, berminat menjadikan Pantai Klara sebagai tempat tamasya keluarga dan berlibur anda? (merahputih)

Baca juga:

Menikmati Kedamaian Pantai Puncak Guha

Pesona Tebing Breksi, Aset Wisata Kebanggan Yogyakarta

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *