Menikmati Keindahan Pulau Saronde Gorontalo

Menikmati Keindahan Pulau Saronde Gorontalo

Menikmati Keindahan Pulau Saronde Gorontalo Bagi Anda traveler yang suka wisata pantai, Pulau Saronde di Gorontalo layak untuk dikunjungi. Meski pulau ini tidak terlalu luas, namun hamparan pasir putih yang berpadu dengan laut biru nan jernih sungguh terlihat mempesona. Pulau Saronde masuk dalam wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Untuk menuju ke Pulau Saronde cukup mudah. Dari Bandara Djalaludin di Isimu, travelers bisa naik mobil sewaan ke Pelabuhan Kwandang. Lama waktunya sekitar 45 menit.

sar

Kalau ingin coba sensasi naik kendaraan khas Gorontalo, Bentor, juga boleh. Selain bisa jadi lebih romantis, tapi jadi lebih lama sampainya. Kalau naik bentor bisa makan waktu dua jam menuju Pulau Saronde .

sar2

Dari Pelabuhan Kwandang Gorontalo lanjut naik perahu katinting sekitar satu jam menuju Pulau Saronde. Harga sewa perahu antara 350-500 ribu rupiah. Intinya masih bisa ditawar. Perahunya bisa muat sampai 15 orang.

sar1

 

sar3

Karena tidak terlalu luas, Pulau Saronde ini bisa dijelajahi tak lebih dari 15 menit. Tapi kalau travelers ingin menginap di Pulau Saronde juga bisa kok.  Namun meskipun sarana dan prasarana tidak lengkap-lengkap amat, tapi sudah ada cottage yang disewakan. Harga sewa mulai dari 400-900 ribu rupiah per malamnya. Itu sudah termasuk sarapan, dan malamnya dapat air mineral serta kopi instan plus air panas. Tertarik mengunjungi Pulau Saronde di Gorontalo.(detik)

Baca juga:

You May Also Like

One comment on “Menikmati Keindahan Pulau Saronde Gorontalo”

  1. Pingback: Menikmati Gemercik Air Terjun Girimanik Wonogiri – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *