Menikmati Keindahan Lukisan Alam di Goa Putri Kencono Wonogiri

Menikmati Keindahan Lukisan Alam di Goa Putri Kencono Wonogiri

Menikmati Keindahan Lukisan Alam di Goa Putri Kencono Wonogiri Kabupaten Wonogiri memiliki banyak potensi wisata alam. Selain pantai yang unik dan eksotis, di Wonogiri juga terdapat Goa Putri Kencono.

Sebagai tempat yang memiliki banyak karst, Goa Putri Kencono tercatat sebagai salah satu alternatif destinasi wisata yang layak jadi agenda liburan wisataan.

Goa Putri Kencono menampilkan pemandangan yang sangat indah berupa stalaktit dan stalakmit yang terdapat di sepanjang gua. Luas Goa Putri Kencono mencapai 1000 meter persegi sehingga memungkinkan wisatawan bisa leluasa menikma seluruh isi gua.

goa

 

Warna dan kilauan yang terpantul dari stalaktit dan stalakmit memberikan aura tersendiri bagi para wisatawan. Warna yang mendominasi Goa Putri Kencono adalah putih dan keemasan sebagaimana gua itu terbentuk dari bebatuan kapur yang terdapat di kawasan tersebut. Berada dalam Goa Putri Kencono memberikan suasana damai dan ketenangan yang khas bagi para wisatawan.

goa1

Bentuk stalaktit dan stalakmit di Goa Putri Kencono begitu beragam. Mulai dari berbentuk candi, gapura hingga taring binatang buas. Pemandangan seperti itu membuat para wisatawan selintas membayangkan bahwa Goa Putri Kencono adalah tempat semedi para resi di masa lalu.

goa3

Goa Putri Kencono terdapat di desa Wonodadi, kecamatan Pracimantoro, Wonogiri atau sekitar 40 kilometer dari kota Wonogiri. Dari kecamatan Pracimantoro jaraknya sekitar 8 kilometer. Para wisatawan bisa memakai transportasi pribadi seperti mobil yang bisa dirental di kota Wonogiri atau motor. Perjalanan menuju Goa Putri Kencono diiringi panorama alam yang hijau penuh keteduhan. Dengan biaya masuk sekitar Rp5000 wisatawan bisa menikmati beningnya suasana Goa Putri Kencono.(merahputih)

Baca juga:

You May Also Like

One comment on “Menikmati Keindahan Lukisan Alam di Goa Putri Kencono Wonogiri”

  1. Pingback: Menikmati Keseruan Snorkling di Blue Bay Banyuwangi – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *