Menikmati Keindahan Dasar Laut di Pantai Labuana

Menikmati Keindahan Dasar Laut di Pantai Labuana

Menikmati Keindahan Dasar Laut di Pantai Labuana – Salah satu pantai indah di Palu adalah Pantai Labuana. Pantai yang mengelilingi Teluk Balaesang di Selat Makassar itu memendarkan cahaya putih, memantulkan sinar matahari. Hingga sejauh 50 meter ke laut, dasar laut masih terlihat jelas.

Pantai Labuana Palu

Pasir putih, ikan, rerumputan halus, dan karang seperti menampakkan diri. Lepas dari laut dangkal, terbentang perairan teluk nan biru.

Pantai Labuana Palu -5

Bentangan pantai berpasir putih lembut bernama Pantai Labuana itu terletak di wilayah dua desa bertetangga, yakni Desa Lambogia, Kecamatan Balaesang, dan Desa Lende Tovea, Kecamatan Sirenja.

Pantai Labuana Palu

Lokasi pantai terletak sekitar 105 kilometer arah utara Kota Palu, ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah. Ada enam lokasi yang biasa dijadikan titik kumpul untuk bersantai, berenang, ataupun berkemah di Pantai Labuana. Bentangan pantai yang dijadikan obyek wisata sekitar 1 kilometer.

Pantai Labuana Palu -3

Namun, pengunjung lebih memilih lokasi yang ada di Dusun II, Desa Lende Tovea. Di titik itu pantai landai dan terdapat banyak pohon ketapang yang rindang. Laut yang dangkal dengan gulungan ombak kecil nyaman untuk berenang, termasuk bagi anak-anak. Orangtua hanya perlu mewaspadai lalu lalang sampan nelayan.

Pantai Labuana Palu -4

Berwisata ke Pantai Labuana, pengunjung bisa memilih berbagai aktivitas, mulai dari berenang dan bermain-main di pasir, berkemah, menikmati pendaran cahaya keemasan matahari kembali ke peraduan, hingga memancing di teluk nan biru.

Pantai Labuana Palu -6

Untuk memancing, pengunjung bisa memanfaatkan dermaga kayu yang menjulur sekitar 50 meter ke teluk. Banyak ikan yang bisa dikail, yakni ikan katombo hingga marlin (ikan sori). Kalau mau yang lebih menantang, perahu nelayan juga bisa disewakan untuk memancing di teluk. (nationalgeographic)

You May Also Like

One comment on “Menikmati Keindahan Dasar Laut di Pantai Labuana”

  1. Pingback: Menikmati Kecantikan Luweng Sampang Yogyakarta – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *