Menikmati Kedamaian Pantai Puncak Guha

Menikmati Kedamaian Pantai Puncak Guha

Menikmati Kedamaian Pantai Puncak Guha Ombak bergulung seperti berlari dari kejaran pusaran Samudera Indonesia pecah di antara deretan karang kemudian tampias membersitkan buih-buih putih menjadi pemandangan ekstatis di Pantai Puncak Guha, Garut yang sayang kalau tak dinikmati wisatawan.

Ya, di kabupaten Garut terdapat sejumlah pantai yang layak jadi destinasi wisata di akhir pekan atau hari libur. Pantai Puncak Guha salah satunya. Wisatawan perlu datang ke sini. Pasalnya, Pantai Puncak Guha merupakan semenanjung kecil berupa tebing curam yang dibawahnya terdapat sebuah gua. Guha sendiri berasal dari bahasa Sunda yang berarti gua. Di antara kokohnya barisan tebing karang, terdapat gua kelelawar yang menghadap ke laut selatan, tepat di bibir samudera Indonesia.

keindahan

Bagi penikmat novel Indonesia, nama Pantai Puncak Guha sudah tak asing. Di pantai yang curam dan angin lautnya yang kencang itulah, tokoh Keenan dan Kugy dalam novel Perahu Kertas bertemu. Pemandangan lepas pantainya begitu menggetarkan. Dari puncak tebing karang tatapan wisatawan jadi tak terbatas menjangkau horison samudera Indonesia.

Di antara debur ombak yang menghantam karang, bila di senja kala terdengar riuhnya suara kelelawar yang berasal dari mulut gua. Paduan dua suara alami itu justru menghadirkan keheningan dan ketenteraman dalam hati setiap wisatawan. Ada aura mistisisme tapi mendamaikan. Pantai Puncak Guha cocok dikunjungi waktu pagi dan sore hari.

keindahan2

Pantai Puncak Guha berlokasi di desa Sinarjaya, kecamatan Bungbulang, Garut. Jaraknya sekitar 2 kilometer dari Pantai Rancabuaya. Dengan biaya masuk sekitar Rp5000 para wisatawan sudah bisa menikmati keindahan Pantai Puncak Guha. Rute yang bisa ditempun untuk mencapai Pantai Puncak Guha, para wisatawan dapat mengambil beberapa rute antara lain Rute Bandung – Pangalengan – Rancabuaya – Puncak Guha . Jalur ini lebih disarankan karena sudah mulus . Kondisi jalan rusak / dalam perbaikan di beberapa tempat saja . Atau rute Garut – Cikajang – Pameungpeuk – Rancabuaya.

Mau menikmati kesunyian yang diiringi musik alami? Tunggu apa lagi, ayo ke Pantai Puncak Guha.(mp)

Baca juga:

Menikmati Keeksotisan Curug Benowo di Lereng Gunung Ungaran

Menikmati Beningnya Permandian Mata Air Ki’i

You May Also Like

3 comments on “Menikmati Kedamaian Pantai Puncak Guha”

  1. Pingback: Pesona Tebing Breksi, Aset Wisata Kebanggan Yogyakarta – Wisata Indonesiana

  2. Pingback: Panorama Curug Awang yang Sungguh Eksotis – Wisata Indonesiana

  3. Pingback: Menikmati Keindahan Surga di Pantai Klara Lampung – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *