Menikmati Kecantikan Pantai Walakiri di Pelosok Sumba

Menikmati Kecantikan Pantai Walakiri di Pelosok Sumba

Menikmati Kecantikan Pantai Walakiri di Pelosok Sumba Indonesia memang memiliki banyak sekali objek wisata pantainya yang wajib Anda kunjungi salah satunya adalah Pantai Walakiri di Sumba. Pantai Walakiri terletak di Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Nusa Tenggara Timur yang berada sekitar 24 km dari Kota Waingapu, dapat ditempuh selama 30 menit perjalanan dari arah selatan kota Waingapu di jalan menuju Rende dan Melolo. Cukup mudah untuk menemukan pantai ini karena letaknya tidak begitu jauh dari jalan raya menuju pesisir utara bagian timur Pulau Sumba.

Di Pantai Walakiri Anda bisa berjalan menyusuri hamparan pasir putih yang ditemani dengan lambaian pohon kelapa di sekitar tepi pantainya. Air laut yang biru, bersih dan jernih, sangat cocok untuk Anda yang gemar berenang.

sumba

Anda bisa bermain air sepuasnya di pantai ini dan pastinya akan membuatmu lupa waktu. Di sebelah barat Pantai Walakiri terdapat rumpun bakau atau hutan mangrove. Terdapat juga pertanian rumput laut di Pantai Walakiri ini. Jika penasaran, Anda bisa menghampiri tempat tersebut dengan berperahu. Tapi ingat ya, jangan sampai merusak rumput laut yang dibudidayakan tempat tersebut.

sumba2

Berbeda dengan pantai-pantai lain di Sumba Timur yang biasanya sangat sepi, Pantai Walakiri cukup ramai karena banyak pemukiman warga di sekitarnya. Anda dapat menemukan warung-warung kecil yang menjual makanan ringan dan minuman.

Untuk menuju ke Pantai Walakiri tidaklah sulit, apalagi letak pantai ini tidak begitu jauh dari jalan raya. Anda bisa menyewa mobil dari Kota Waingapu dengan tarif sewa mulai dari Rp. 400.000 per hari. Setelah itu, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam untuk menuju Pantai Walakiri ini. (mp)

Baca juga:

Pesona Kecantikan Pulau Satonda NTB

Pesona Danau Biru Gua Haji Mangku di Derawan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *