Menikmati Kecantikan Pantai Angsana di Pelosok Kalimantan Selatan

Menikmati Kecantikan Pantai Angsana di Pelosok Kalimantan Selatan

Menikmati Kecantikan Pantai Angsana di Pelosok Kalimantan Selatan Satu lagi objek wisata menarik yang wajib Anda kunjungi saat berada di Tanah Bumbu yakni Pantai Angsana. Pantai Angsana yang tak kalah tenar dengan Pantai Pagatan ini terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Pantai Angsana saat ini bisa dikatakan masih jauh kalah populer dengan beberapa Pantai yang di Kalimantan Selatan. Padahal jika melihat potensi dan keindahan pasir putih serta pesona biota lautnya, pantai ini tak kalah mempesona dengan pantai-pantai lainnya.

Saat berada di Pantai Angsana ini, Anda bisa menikmati suara deburan ombak yang menenangkan, selain itu juga terdapat beragam aktivitas menarik di pantai ini mulai dari memancing, menikmati sunset atau sekedar bermain jet ski, dan banana boat. Dan yang paling tak boleh terlewatkan yakni bersnorkling.

angsa

Pantai ini sangat bersih dan terhitung masih perawan serta belum begitu diketahui oleh wisatawan lokal terutama dari luar Kalimantan Selatan. Salah satu objek wisata yang menarik dari pantai ini adalah snorkeling dan selam scuba seperti di pantai Bunaken atau Raja Ampat dimana kita bisa melihat keindahan terumbu karang yang terletak tidak jauh dari lepas pantai ini menjadikannya objek wisata yang wajib masuk dalam daftar tempat wisata di Kalimantan Selatan.

angsa1

Ada tiga spot snorkling dan diving yang populer di kawasan ini yaitu Batu Anjir, Sungai Dua Laut dan Karang Kima. Peralatan bisa disewa di tempat penyewaan alat snorkling dan diving setempat. Sedangkan untuk menuju spot biasanya menggunakan perahu nelayan. Umumnya penyewaan alat untul aktivitas snorkling dan diving berupa paket jadi sudah termasuk, kapal dan dive master.

angsa2

Pantai Angsana berjarak 53 kilometer dari Pantai Pagatan atau 76 kilometer dari Batulicin. Untuk menuju pantai ini, dari ruas Trans-Kalimantan pengunjung harus melewati jalan tanah merah dan berbatu-batu sepanjang hampir 5 kilometer. Jalan itu merupakan jalan perkebunan kelapa sawit sehingga di kiri dan kanan jalan yang terlihat hanya pohon kelapa sawit. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata yang tergolong masih baru namun saat ini sudah mulai dikembangkan oleh pemerintah setempat dan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal.(mp)

Baca juga:

Tujuh Pulau Tersembunyi Nan Menawan di Sulawesi Selatan

Menikmati Kejernihan “Air Surga Bumi” di Danau Kaco Jambi

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *