Menikmati 5 Pantai Eksotis dalam Satu Hari di Sawarna

Menikmati 5 Pantai Eksotis dalam Satu Hari di Sawarna

Menikmati 5 Pantai Eksotis dalam Satu Hari di Sawarna – Tidak ada salahnya mencoba datang ke Sawarna. Anda bisa menikmati lima pantai eksotis sekaligus dalam sehari! Nama Desa Sawarna tentu tak asing lagi di telinga para pecinta jalan-jalan. Desa wisata yang berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten itu sering diperbincangkan karena memiliki pantai eksotis.

Jika Anda sedang bingung mencari destinasi wisata pada akhir pekan, tidak ada salahnya mencoba datang ke Sawarna. Anda bisa menikmati lima pantai eksotis sekaligus dalam sehari!

Berikut adalah rangkuman perjalanan mengelilingi lima pantai eksotis di Sawarna:

1. Pantai Karang Bereum

Perjalanan mengelilingi kelima pantai eksotis ini dimulai pada pukul lima pagi di Pantai Karang Bereum. Pantai ini dipilih menjadi lokasi start karena ini merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbit.

Jika Anda menyukai kehidupan bawah laut, pemandangan dasar laut di pantai ini juga sangat indah. Kehidupan beragam tumbuhan dan hewan laut bisa dinikmati di pantai ini tanpa harus menyelam.

2. Pantai Legon Pari

Bergeser ke timur sedikit, Anda akan menemukan pantai eksotis lainnya yaitu Pantai Legon Pari. Arus ombak di pantai ini sangat kecil, sehingga selalu menjadi spot favorit bagi para wisatawan yang mau berenang di lautan.

Pantai ini berada di ujung teluk yang kanan-kirinya dikelilingi perbukitan. Selain aman untuk berenang, pantai eksotis ini juga cocok buat Anda yang mau bersantai sambil berjemur di bawah sinar matahari.

3. Pantai Karang Taraje

Perjalanan berlanjut ke Pantai Karang Taraje, pantai paling timur di Sawarna. Pantai eksotis ini terdiri dari karang-karang besar yang bentuknya bertangga-tangga. Saat laut pasang, air akan menyebrangi karang dan menimbulkan efek seperti air terjun.

Pantai eksotis ini juga jadi spot favorit buat mereka yang hobi memancing. Saat air baru surut di pagi hari, mereka mulai melemparkan kail ke laut. Kalau lagi beruntung, pemancing-pemancing itu bisa mendapat lobster yang terperangkap di karang-karang.

4. Pantai Tanjung Layar

Tanjung Layar

Pantai eksotis keempat yang dikunjungi adalah pantai Tanjung Layar. Di antara pantai-pantai lain di Sawarna, Tanjung Layar adalah pantai paling fenomenal. Di pantai ini ada sebuah tebing besar menyerupai layar yang menjadi ikon wisata Sawarna.

Di sisi timur pantai eksotis ini juga terdapat gugusan karang yang berbentuk seperti jejak kaki sebelah kiri berukuran dua kali satu meter. Warga menamainya jejak kaki kabayan. Kabarnya, jejak kaki kakaknya ada di daerah Jampang, Sukabumi.

 5. Pantai Pasir Putih

Setelah puas foto-foto di Tanjung Layar, kunjungi spot terakhir, yaitu Pantai Pasir Putih. Pantai eksotis ini selalu jadi spot favorit bagi para pecinta olahraga selancar karena gelombang ombaknya yang besar.

Setiap musim liburan tiba, pantai eksotis ini selalu dipenuhi para peselancar, baik domestik maupun internasional. Selain itu, pantai Pasir Putih juga ramai didatangi wisatawan yang ingin melihat matahari terbenam di ujung barat.

Untuk menikmati keindahan lima pantai eksotis di atas, Anda bisa menyewa pemandu wisata. Pemandu wisata di Sawarna umumnya adalah warga lokal yang bekerja sebagai tukang ojek. Biayanya sekitar Rp 120.000 per orang.

“Biasanya kita jalan dari jam 5 pagi dan selesai sekitar jam 2 siang. Tapi kita sih mengikuti gimana maunya tamu. Kalau tamu mau sampai sore ya kita tungguin. Biayanya tetap sama,” kata Ade (32), salah satu pemandu wisata pantai eksotis di Sawarna.

Selain lima pantai eksotis di atas, masih ada banyak obyek wisata lain yang layak dikunjungi di Sawarna, beberapa di antaranya adalah Goa Lalay, Goa Langir, Pantai Ciantir, Pantai Karang Bokor, dan Pulau Manuk.

(nationalgeographic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *