Menelusuri Kecantikan Pantai Sipelot Malang

Menelusuri Kecantikan Pantai Sipelot Malang

Menelusuri Kecantikan Pantai Sipelot Malang Malang memiliki barisan Pantai Sipelot yang sungguh indah dan menawan. Salah satu pantai yang cukup cantik dan tengah naik daun belakangan ini adalah Pantai Sipelot yang terletak di desa Pujiharjo, kecamatan Tirtoyudo, kabupaten Malang.

Nama yang unik dari pantai ini konon berasal dari bahasa Belanda yang artinya persinggahan. Nama itu memang tidak salah karena berdasarkan penelusuran, pantai ini memang sangat nyaman sebagai tempat singgah.

sipelot

Lokasi

Pantai Sipelot terletak di desa Pujiharjo, kecamatan Tirtoyudo, kabupaten Malang. Akses jalan ke Pantai Sipelot ini cukup mudah karena jalanannya yang sudah diaspal. Namun seperti pada jalan ke pantai selatan lain, jalan tersebut cukup sempit, berkelok-kelok dan memiliki banyak tanjakan dan turunan yang cukup tajam. Jarak tempuh dari kota Malang menuju pantai ini adalah sekitar dua jam.

sipelot1
Cara ke Sana

Hingga saat ini belum ada kendaraan umum yang melayani rute hingga ke daerah sekitar Pantai Sipelot. Cara terbaik menuju ke tempat ini adalah dengan membawa kendaraan pribadi dan dapat menempuh rute Malang – Turen – Dampit – Tirtoyudo kemudian perhatikan papan penunjuk di sebelah kanan jalan yang mengarah ke Pantai Sipelot atau desa Pujiharjo Malang.

Untuk menuju pantai Sipelot dari desa Pujiharjo terdapat dua cara. Pertama adalah dengan menyewa perahu nelayan dengan tarif 25.000 Rupiah per orang atau dengan cara menyusuri bukit ke arah barat Malang.

sipelot2

Tiket

Pantai Sipelot dapat menjadi tujuan yang sempurna untuk kamu yang sedang ingin berhemat karena tidak ada tiket masuk alias gratis.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Pantai Sipelot memiliki garis pantai yang panjang serta dikelilingi perbukitan yang hijau. Di wilayah sebelah pantai, terdapat bebatuan mirip payung besar yang biasa disebut warga sekitar sebagai Watu Payung. Terdapat dua spot menarik lain yang ada di sekitar Pantai Sipelot yaitu pantai Tengger dan air terjun. Untuk menuju ke tempat tersebut, kamu bisa menyewa perahu yang dimiliki oleh warga sekitar Malang.

sipelot3

Pantai Sipelot memiliki banyak warga yang berprofesi sebagai nelayan karena memang potensinya yang kaya. Di sini kalian bisa membeli ikan-ikan hasil tangkapan nelayan tersebut atau kalau ingin yang langsung matang, bisa mencicipinya di warung-warung yang ada di sekitar Malang.(merdeka)

Baca juga:

Pantai Carocok Painan, Spot Favorit Melihat Kecantikan Sunset di Padang

Hilangkan Penat di The Lodge Maribaya Bandung

 

You May Also Like

One comment on “Menelusuri Kecantikan Pantai Sipelot Malang”

  1. Pingback: Menikmati Keistimewaan Pantai Banyowoto Wonogiri – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *