Menanti Golden Sunrise di Bukit Sikunir Dieng

Menanti Golden Sunrise di Bukit Sikunir Dieng

Menanti Golden Sunrise di Bukit Sikunir Dieng – Golden Sunrise Bukit Sikunir memang sudah tidak di ragukan lagi akan panorama keindahanya. Bukit Sikunir Dieng adalah bukit yang terletak di Desa Sembungan kab Wonosobo yang memiliki ketinggian 2300 mdpl. Desa Sembungan merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa, sebuah desa tertinggi di pulau jawa ini bisa dibilang basecampnya Sikunir. Desa Sembungan merupakan titik start paling familiar yang digunakan para wisatawan untuk memulai pendakian ke Bukit Sikunir Dieng hingga puncaknya demi mendapatkan pengalaman istimewa menjadi saksi detik-detik pergantian hari dan menyaksikan keindahan Golden Sunrise nya yang serasa di puncak dunia. Untuk bisa sampai puncak Bukit Sikunir di perlukan treking sekitar  30 menit dari area parkir atau dari kaki bukit Sikunir maka tak heran jika bukit sikunir selalu ramai.

Golden Sunrise di Bukit Sikunir Dieng

Dari bukit ini, kalian juga bisa memandang tujuh puncak gunung, yakni Sindoro, Merapi, Merbabu, Lawu, Telomoyo, Ungaran, dan Prau di kawasan Dieng. Dari puncak Sikunir, ketika pandangan mengarah ke barat terlihat telaga cebong yang bersebelahan dengan perkampungan desa sembungan, Dan dari puncak bukit sikunir kita juga bisa menikmati keindahan sebuah danau hijau kecil yang terletak di bagian bawah kaki bukit sikunir.

Golden Sunrise di Bukit Sikunir Dieng

Bagi yang belum pernah naik Bukit Sikunir sebelumnya, ada baiknya saat pendakian ditemani oleh Guide lokal mengingat jalur pendakian yang agak terjal dengan jurang pada sisinya. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah baju hangat, kupluk, sarung tangan serta lampu senter atau alat penerangan lain untuk menerangi jalan saat mendaki.

Golden Sunrise di Bukit Sikunir Dieng

Indonesia memang sungguh kaya akan wisata alamnya yang begitu indah dan dari Bukit Sikunir Dieng Jawa Tengah adalah surga kecil di Indonesia dan tentunya kita jangan sampai lupa untuk tetap menjaga kelestarian alamnya hingga kelak anak cucu kita masih bisa menikmatinya. (halodieng)

You May Also Like

One comment on “Menanti Golden Sunrise di Bukit Sikunir Dieng”

  1. Pingback: Pesona Keajaiban Air Terjun Banyu Tibo Pacitan – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *