Melihat Keindahan Kota Palu Dengan Paralayang di Matantimali

Melihat Keindahan Kota Palu Dengan Paralayang di Matantimali

Melihat Keindahan Kota Palu Dengan Paralayang di Matantimali –┬áMatantimali terletak di sekitar 2 kilometer dari Desa Wayu, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah atau sekitar 30 kilometer arah selatan Kota Palu. Matantimali adalah nama sebuah desa di atas pegunungan Verbek, berada di sisi kiri dari puncak Gunung Gawalise. Matantimali berada di ketinggian 1.500 mdpl.

Paralayang Matantimali

Paralayang di Matantimali dikenal dengan paralayang terbaik di Asia Tenggara. Kelebihannya adalah dari semua lokasi paralayang yang ada di Indonesia dan kawasan Asia tenggara, tempat ini satu-satunya lokasi yang bisa digunakan untuk terbang sepanjang tahun. Didaerah lain kita tidak bisa terbang setiap waktu karena cuaca tidak menentu. Sering diselenggarakan kompetisi paralayang di sana.

Paralayang Matantimali-3

Sambil paralayang kamu dapat menikmati panorama alam pegunungan Gawalise yang menawan dan hamparan lembah Palu. Dari Matantimali kamu juga bisa melihat ke segala penjuru Kota Palu mulai dari ujung utara hingga ke dataran Kulawi yang jauhnya sekitar 100 km dari Kota Palu.

Paralayang Matantimali-2

Lokasi take off paralayang dilakukan dari sebuah bukit yang menghadap ke laut ke arah timur (tenggara), pada ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut. Meski kondisinya sedikit berbatu dan sempit, tetapi terletak di ujung lereng yang sangat terjal, memberikan banyak keuntungan bagi para pecinta olah raga ini.

You May Also Like

One comment on “Melihat Keindahan Kota Palu Dengan Paralayang di Matantimali”

  1. Pingback: Menikmati Keindahan Pantai Sindangkerta Tasikmalaya – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *