Melihat Kecantikan Batu Krikil Berwarna di Pantai Kolbano NTT

Melihat Kecantikan Batu Krikil Berwarna di Pantai Kolbano NTT

Melihat Kecantikan Batu Krikil Berwarna di Pantai Kolbano NTT Pantai Kolbano merupakan salah satu objek wisata pantai yang cukup indah di kabupaten TTS maupun provinsi NTT. Pantai Kalbano ini masih sangat asri dan alami yang menyajikan Keindahan pesona pantai yang terkenal dengan kerikil seribu warna dan menjadi daya tarik para wisatawan yang datang berkunjung.

Pantai Kolbano terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Luas wilayah Desa Kolbano 17 Km2. Pantai Kolbano terkenal dengan batu krikil berwarna cantik dan sudah dimanfaatkan penduduk setempat sejak tahun 1971.

kol2

Batu krikil berwarna cantik memang menjadi ciri khas Pantai Kolbano yang membedakannya dengan pantai yang lain. Berkat batu krikil berwarna cantik tersebut Pantai Kolbano menjadi unik dan tiada duanya di dunia sehingga membuat penasaran orang untuk mengunjunginya.

Uniknya lagi, batu-batu tersebut mempunyai bentuk, ukuran dan warna yang beranka ragam. Dari yang berbentuk bulat, lonjong, oval, kubus, prisma, dan masih banyak bentuk lainnya. Ukurannya pun bervariasi, mulai dari yang sebesar kelereng hingga sekepalan tangan orang dewasa.

kol

Yang paling menariknya lagi adalah warna-warni batuan tersebut. Mulai dari warna-warna standard batuan, hitam, putih, kelabu hingga warna-warna yang cantik seperti merah, merah muda (pink), coklat, peach, jingga dan abu-abu kehijauan. Bahkan ada yang batu yang berwarna gradasi paduan beberapa warna dengan motif mirip marmer.

Pantai Kolbano ini dapat dituju dengan menggunakan beberapa maskapai pesawat untuk menuju Kupang. Setibanya di Kupang Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan travel atau bus kota jurusan Kolbano dengan tarif Rp.60.000. Karena bus yang berangkat dari terminal hanya sekali-jalan maka lebih baik kamu berangkat pada pukul 06.00 WITA, perjalanan dari Kupang ke Pantai Kolbano ditempuh sekitar 6 jam lama perjalanan.(mp)

Baca juga:

Pusat Laut Donggala, Destinasi Unik yang Harus Anda Kunjungi

Menikmati Kecantikan Pantai Walakiri di Pelosok Sumba

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *