Korcula Tempat Wisata yang Paling Menarik di Eropa

Jalan-jalan ke Korcula РCroatia  Tempat Wisata yang Menarik di Eropa

PULAU KORCULA

Korcula adalah sebuah pulau yang terletak di Lautan Adriatik, area Dubrovnik Neretva Croatia dengan luas 279 km2
Korcula adalah salah satu pulau yang paling hijau di Lautan Adriatik yang memiliki banyak pantai, teluk, serta desa nelayan dengan pemandangannya yang indah. Pemandangan dari pulau ini diperkaya dengan kebun zaitun dan anggur yang merupakan salah satu sumber pendapatan bagi penduduknya.

Pulau tersebut kaya dengan seni dan budaya serta memiliki alam yang indah seperti banyaknya pantai yang terpencil dan pulau2 kecil yang tidak berpenghuni

KOTA KORCULA
Kota utama dari pulau ini juga bernama Korcula adalah typical khas kota dalmatian yang memiliki beberapa menara dan dikelilingi dinding dari abad pertengahan. Diyakini oleh banyak orang sebagai tempat kelahiran Marco Polo pada tahun 1254

Kota tua Korcula dikelilingi oleh dinding batu tebal dan juga terdapat beberapa menara dari abad ke 14 yang dipergunakan sebagai pertahanan bagi kota tersebut pada saat itu.

Dapat dikelilingi dengan berjalan kaki, dimana tata letak kota tersebut berbentuk oval dengan pola jalan utama dan jalan kecil berbentuk kerangka ikan dengan tujuan untuk melindungi kota tersebut dari terpaan angin yang sangat kuat.
Didalam kota tersebut terdapat toko-toko, restoran, cafe dan museum (rumah yang dianggap sebagai tempat tinggal Marco Polo)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *