Keindahan Surga di Danau Weekuri NTT

Keindahan Surga di Danau Weekuri NTT

Keindahan Surga di Danau Weekuri NTT Bicara tentang wisata Indonesia tentu tidak habis-habisnya. Salah satunya adalah Danau Weekuri. Danau merupakan salah satu danau air asin dari sekian danau yang ada di Indonesia. Letaknya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tepatnya di Kabupaten Sumba Barat Daya, kecamatan Kodi. Danau Weekuri memang pantas menjadi destinasi wisata bagi para pelancong lokal maupun mancanegara. Kejernihan air asin ditambah dengan rerimbunan hutan bakau membuat danau ini lebih mempesona. Kemudian hamparan padang rumput sebelum memasuki kawasan danau ini juga membuat perjalanan anda lebih berkesan.

danaua

danau1

Tidak hanya itu saja, Pasir putih yang digenangi oleh birunya air laut dan gradasi hijau dari rumput laut juga begitu menakjubkan di Danau Weekuri. Di ujung karang yang berbatasan dengan laut, ombak-ombak keluar dari celah batu karang dan mengisi air danu ini. Tebing-tebing karang di sekeliling danau ditumbuhi tumbuhan sulur yang lebat dan hijau di Danau Weekuri.

Di Danau Weekuri ini anda dapat berenang-renang bebas menikmati kejernihan dan keindahanya. Danau Weekuri juga dikelilingi bukit batuan karang yang tinggi. Dari sini anda dapat menikmati pemandangan danau weekuri dan lepas pantai disekelilingnya. Namun hati-hati jika anda hendak menaiki bukit-bukit karang tersebut,  karena kondisi bebatuan disini sangat licin dan tajam.

danau11

danau12

Untuk menuju kawasan Danau Weekuri anda akan melewati beberapa pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Kondisi alamnya yang masih alami dipadukan dengan beberapa padang rumput serta sesekali munculnya babi hutan menyebrang jalan tentu akan menambah kesan tersendiri bagi pengunjung yang datang. Kita juga melewati beberapa perkampungan suku asli dan perkampungan yang kental dengan adat pasola. Jika beruntung, kita juga dapat melihat dan menikmati keseruan dari pasola ini (sejenis lembing kayu yang dipakai untuk saling melempar dari atas kuda yang sedang dipacu kencang oleh dua kelompok yang berlawanan) di Danau Weekuri. (viva)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *