Keindahan Pulau Randayan, Surga Kecil Kepunyaan Kalimantan Barat

Keindahan Pulau Randayan, Surga Kecil Kepunyaan Kalimantan Barat

Keindahan Pulau Randayan, Surga Kecil Kepunyaan Kalimantan Barat  Kalimantan Barat mempunyai bermacam pantai cantik yang akan membuat Anda betah berlama-lama menikmati pesonanya salah satunya yakni Pulau RandayanPulau Randayan merupakan salah satu pulau yang terletak di kepulauan Lemukutan Besar yang Laut Cina Selatan dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di Kalimantan Barat yang menawarkan keindahan alam dan kehidupan bawah laut yang masih alami.

Pulau Randayan memiliki karang hidup sekitar 4,50 hektar, karang mati 3,69 hektar, lamun 0,63 hektar, dan pasir seluas 4,77 hektar. Kondisi itu sangat memungkinkan bagi siapa pun yang memiliki hobi menyelam untuk mengeksplorasi keindahan alam bawah airnya.

randa

randa1

randa2

Pantai dengan pasir putih yang luas dan pohon-pohon nyiur, menjadi pemandangan khas pantai. Keistimewaan air yang jernih dan tidak terlalu dalam, memudahkan kita menyaksikan warna-warni flora dan fauna bawah laut Pulau Randayan.

Untuk bisa menuju Pulau Randayan ini sebenarnya cukup sulit, tetapi hal itu akan terbayarkan ketika mata Anda dimanjakan dengan beragam keindahan yang ada di Pulau tersebut. Anda yang datang dari kota Pontianak, bisa langsung menuju Teluk Suak lalu menyeberang satu kali lagi untuk mencapai pulau, dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 3 jam sampai akhirnya tiba di Pulau Randayan.

Baca juga:

Ini Tujuan Wisata Indonesia yang Dipromosikan Di Korsel

Pulau Labengki Surga Keindahan Alam Konawe Utara

You May Also Like

2 comments on “Keindahan Pulau Randayan, Surga Kecil Kepunyaan Kalimantan Barat”

  1. Pingback: Pulau Bawah Anambas, Salah Satu Pulau Tropis Terindah Se-Asia – Wisata Indonesiana

  2. Pingback: Air Terjun Tegenungan dengan Keindahannya yang Menawan – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *