Keindahan Misool di Selatan Raja Ampat

Keindahan Misool di Selatan Raja Ampat

Keindahan Misool di Selatan Raja Ampat – Suguhan eksotisme Raja Ampat itu tak terhenti di jajaran bukit Wayag. Spot paling ikonik itu mungkin jadi gerbang angan-angan indah atas penjelajahan kawasan tak terjamah. Namun, keelokan wilayah di “kepala burung” Papua ini menyebar jauh hingga kebagian selatannya.

Misool di Selatan Raja Ampat-2

Letaknya yang sedikit terpisah dari “saudara-saudara” di utara, tak membuat Misool punya pesona yang lebih redup. Berbatasan langsung dengan Laut Seram dan perairan laut lepas yag jadi jalur lintas hewan besar, termasuk paus, membuat panorama bawah laut di tempat ini kian menggoda.

Misool di Selatan Raja Ampat

Pesonanya pun tak harus dibagai dengan banyak orang. Pasalnya sebagian pulau di wilayah Misool ini tak berpenghuni. Jadi, keaslian ekostismenya pun tak usah dipertanyakan lagi. Air laut sebening kristal yang jadi “teman perjalanan” selama di Misool memungkinkan pengunjung untuk menikmati panorama koral warna-warni dengan mata telanjang.

Misool di Selatan Raja Ampat-6

Misool juga punya “danau ubur-ubur”, satu fenomena langka yang jarang dijumpai di Indonesia. Serta, goresan keanekaragaman budaya dan adat istiadat masyarakat lokal yang tergambar di lukisan di dingin-dinding gua. Snorkeling, menyelam, berjemur, atau sekedar bersantai di “pantai pribadi” adalah sedikit godaan untuk berpelesir ke barat Papua. (bintang)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *